Dilanda boikot Israel, McDonald’s Indonesia bermitra dengan Baznas sumbangkan selimut ke Palestina

Uncategorized74 Dilihat

TEMPO.CO, Jakarta – PT Rekso Pangan Nasional, sebagai pemilik waralaba dan pengembang merek McDonald’s Buka donasi yang disumbangkan orang Palestina. Program donasi ini dilakukan perseroan bekerja sama dengan Badan Amil Zakat Nasional Indonesia (BAZNAS).

Direktur Pelayanan Kemanusiaan, PT Rekso Nasional Food Yulanti Hadena. Sumbangan 1.000 terbuka untuk dikirim. Selimut Ke Palestina yang menghadapi musim dingin. Program ini muncul setelah banyak masyarakat yang memboikot produk McDonald’s yang diduga ada hubungannya dengan Israel.

PT Rexo National Food mengakui boikot tersebut berdampak buruk bagi perusahaan. Namun, ini bukan sekedar permohonan dukungan, ini mencerminkan keprihatinan kami yang mendalam terhadap eskalasi konflik di Gaza, ujarnya dalam konferensi pers di Jakarta Pusat, Rabu, 31 Januari 2024.

Ia mengatakan, program tersebut merupakan kelanjutan dari upaya McDonald’s dalam membantu masyarakat Gaza, Palestina. Sebelumnya, McDonald’s Indonesia mendonasikan $1,5 miliar kepada warga Gaza pada November 2023.

Menurutnya, tindakan manusiawi tersebut dilakukan perusahaan untuk memperkuat lingkungan kerja selama puluhan tahun berada di Indonesia. Selama ini, setiap gerai McDonald’s Indonesia akan menjadi tempat pengumpulan donasi untuk Palestina mulai 1 hingga 20 Februari 2024.

iklan

Katanya, uang yang terkumpul akan digunakan. Baznas Selimut dibeli dan didistribusikan oleh perwakilan Mesir. Masyarakat yang ingin berdonasi bisa melakukannya. Pindai kode QR Di kasir McDonald’s seluruh Indonesia.

Kepala Pengumpulan Baznas RI Rizaluddin Kurniawan mengatakan, program donasi untuk Palestina akan terus berlanjut. Total, BAZNAS menargetkan menerima sumbangan sebesar 250-350 miliar dolar untuk Palestina. Dia mengatakan saat ini 30 miliar birr telah terkumpul.

Jumlah yang disalurkan terus bertambah, rencananya 25 Februari akan disalurkan sebanyak 100 kontainer ke Palestina, kata Rizaludin.

Baca Juga  Suara Kotor Ungkap Pelanggaran Pemilu, TKN Prabowo-Gibran: Buktinya Mana?

Pilihan EditorTerbaru: Macdi Malaysia menentang tindakan boikot, peraturan pajak tenaga kerja baru mulai berlaku hari ini



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *