Didyet Maulana menghadirkan lipit dari kain tenun di Jakarta Fashion Week 2024

Uncategorized435 Dilihat

CANTIKA.COM, Jakarta – Desainer tenun ikat Tanah Air Didiet Maulana kembali menghadirkan koleksi fesyennya yang akan ditampilkan di Fashion Week (NYFW) Indonesia Now The Shows Spring Summer 23/24 di Jakarta Fashion Week 2024.

Pada acara yang digelar pada Senin, 23 Oktober 2023, IKAT Indonesia membawakan koleksi bertajuk ‘Wiron’ karya Didit Maulana. Didit dalam siaran persnya mengatakan, “Wayron berasal dari kata ‘wiru’ yang dalam bahasa Jawa berarti lipatan kecil panjang yang disusun pada kain.”

pembulatan Siap dipakai wanita Ini mewakili gerakan pemuda yang dinamis dan citra baru yang mencerminkan perempuan Indonesia yang optimis dan energik. Inspirasi ini ia wujudkan dalam karya-karya seperti gambar yang elegan dan modern. Jas panjang, baju bungkus, baju bungkus, jas panjang, Dan Jas hujan yang ringan Menyentuh pola tenun ikat khas Indonesia.

Karya Didyet Maulana berkolaborasi dengan Lux di Jakarta Fashion Week 2024 / Foto: Dok. Gambar Getty

Detail hiasan terlihat jelas pada desain gaun panjang dan rok. Terinspirasi dari penggunaan teknik wiron pada kain batik jawa untuk menampilkan kecantikan wanita Indonesia melalui kelincahan geraknya.

Koleksi Wion juga menawarkan bralette Ini menunjukkan pakaian tradisional wanita Indonesia dan penggunaan kemba. Luar berkeping-keping Terlalu banyak Dan suara yang mengambil inspirasi dari gambar baju bodo sulawesi.

Efek kontras diterapkan dengan memadupadankan bahan seperti organza kain tule Kain tenun ikat yang memberikan unsur dinamis dan memadukan nuansa modern dengan motif ikat tradisional.

Bergabunglah dengan Lux

Karya Didyet Maulana berkolaborasi dengan Lux di Jakarta Fashion Week 2024 / Foto: Dok. Gambar Getty

Setiap harinya perempuan Indonesia menghadapi berbagai permasalahan yang dapat mempengaruhi rasa percaya diri, salah satunya adalah opini negatif. Tanpa disadari, opini kolektif dan pendapat orang-orang disekitarnya dapat membentuk pandangan perempuan terhadap dirinya. Hal ini membuat mereka merasa ragu dan tidak mengungkapkan kecantikannya.

Baca Juga  Jose Mourinho yakin akan mengikuti jejak Cristiano Ronaldo di Arab Saudi.

Oleh karena itu, sejalan dengan misi mereknya, Lux mendukung perempuan Indonesia untuk bebas mengekspresikan kecantikannya melalui wewangian yang terbukti secara ilmiah untuk meningkatkan rasa percaya diri. Kali ini LUX semakin menambah kepercayaan diri dengan mengekspresikan keindahannya melalui “The Magical Fragrance of Confidence Fashion Show” di ajang Jakarta Fashion Week.

Menurut data, lebih dari 45 juta wanita di seluruh dunia mendapat komentar negatif tentang penampilan mereka. Berdasarkan hasil data lain yang dilakukan oleh salah satu universitas di Indonesia, komentar seperti itu dapat menimbulkan pemikiran berlebihan dan menurunkan rasa percaya diri. Penelitian ini menunjukkan bahwa lingkungan yang mendukung dan penampilan fisik merupakan banyak faktor lain yang mempengaruhi harga diri seseorang.

LUX bekerja sama dengan Universitas Liverpool melakukan studi neuroscience untuk menguji bagaimana perasaan seseorang saat menghirup aroma LUX Magical Orchid Body Wash. Penelitian ini menguji persepsi seseorang terhadap tingkat percaya diri dan ketertarikannya saat menghirup udara segar (tanpa pewangi) dibandingkan dengan aroma LUX Magical Orchid Bodywash.

Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa responden menilai dirinya lebih percaya diri dan menarik saat mencium aroma LUX dibandingkan saat diberi foto yang sama sambil menghirup udara segar (tanpa aroma tersebut). Sementara itu, dalam percobaan menggunakan pemindai EEG, para peneliti memastikan adanya perubahan respon otak saat menghirup wewangian LUX.

Respon positif ini tercatat dalam waktu yang sangat cepat yaitu 100 milidetik, yang merupakan rata-rata kecepatan kedipan mata dan melebihi kecepatan pemrosesan sadar manusia.

Menurut Erfan Hidayat, Head of Skin Cleansing Indonesia Marketing Unilever Indonesia, LUX merupakan brand sabun kecantikan pertama di dunia dari Unilever yang membuktikan memiliki wangi yang membuat percaya diri. Penglihatan kabur. Kini dengan keharuman 3x lebih tahan lama, LUX siap menemani wanita Indonesia menjadi lebih percaya diri dan menjadi versi terbaik dirinya. Tampilan tersebut tercermin dalam fashion show besutan Lux yang berkolaborasi dengan JFW 2023.

Baca Juga  Risiko program makan siang gratis berdampak pada subsidi BBM, Ekonom: Kenaikan harga barang dan jasa

Koleksi ini menghadirkan fashion show yang terinspirasi dari berbagai wewangian LUX Botanicals untuk menginspirasi wanita Indonesia agar lebih percaya diri dalam mengekspresikan kecantikannya secara maksimal. Melalui kolaborasi ini, LUX dan Jakarta Fashion Week merayakan pemberdayaan perempuan mandiri dan menginspirasi kepercayaan diri, ekspresi diri, dan kecantikan perempuan Indonesia.

Peragaan busana ini menampilkan koleksi hasil kolaborasi tiga desainer ternama Tanah Air: Didiet Maulana, Albert Yanuar, dan Lisa Ju. Seluruh koleksi kolaboratif yang dipamerkan terinspirasi oleh bunga di balik rangkaian LUX Botanicals: Magical Orchid, Soft Rose, dan Velvet Jasmine. Sudah aktif Peragaan busana Kali ini, LUX dan JFW melibatkan wanita-wanita berpengaruh dari berbagai bidang dan latar belakang untuk menunjukkan kepercayaan diri dan kecantikan mereka.

Melalui kolaborasi ini, LUX berharap dapat merayakan pemberdayaan perempuan dan menginspirasi ekspresi diri, kepercayaan diri, dan kecantikan pada perempuan Indonesia. Erfan mengatakan, “Dari gaya avant-garde hingga tradisional, kami percaya perempuan dapat mencapai potensi mereka yang sebenarnya.

Pilihan Editor: Jakarta Fashion Week 2024 dibuka hari ini, merayakan kreativitas dan gaya lintas generasi

Hallo sahabat cantik, yuk update informasi untuk para wanita Telegram yang indah

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *