Demam One Piece, Ketahui 9 Karakter Utama Beserta Ciri-cirinya

Tak Berkategori268 Dilihat

Losergeek.org.CO, Jakarta – Baru-baru ini Netflix akan menggelar acara menyambut serial live action One Piece. Acara tersebut dimulai pada Kamis, 24 Agustus 2023 di Santa Monica Pier, Los Angeles, dan berlanjut ke Perancis, Indonesia, Jepang, Italia, Filipina, Mexico, Brasil, Thailand, dan Jerman.

One Piece adalah karya fenomenal Eiichiro Oda dan menjadi salah satu seri manga terlaris sepanjang masa dengan jutaan penggemar di seluruh dunia. Kisahnya dimulai ketika Luffy masih kecil dan bertemu dengan Shanks, seorang bajak laut legendaris yang membantunya dari seekor monster laut. Setelah itu, Luffy memutuskan untuk menjadi bajak laut dan mengejar impian untuk menjadi Raja Bajak Laut.

Sebagai serial anime yang tayang sejak 1999, One Piece telah menampilkan banyak karakter di ceritanya. Dilansir dari onepiece.fandom.com, berikut merupakan deretan karakter One Piece.

1. Monkey D. Luffy

Monkey D. Luffy merupakan tokoh utama dari anime One Piece. Ia juga dikenal sebagai Luffy si Topi Jerami sekaligus pendiri dan kapten dari Bajak Laut Topi Jerami.

Luffy adalah anak dari pemimpin Tentara Revolusioner, Monkey D. Dragon dan cucu dari pahlawan Marinir Monkey D. Garp. Saat berusia 7 tahun, Luffy secara tidak sengaja memakan buah iblis Gomu Gomu no Mi yang mengubah tubuhnya menjadi karet.

Luffy memiliki rambut hitam acak-acakan dengan mata hitam bulat, dan tubuh berotot ramping. Luffy juga mempunyai bekas luka di bawah mata kirinya dan bekas luka besar berbentuk X di dadanya.

Kesehariannya luffy hanya memakai celana pendek biru dengan manset, sandal, dan rompi merah tanpa lengan. Ia juga mengenakan topi jeraminya pemberian dari bajak laut legendaris, “Rambut Merah” Shanks.

2. Roronoa Zoro

Roronoa Zoro atau dikenal sebagai “Pemburu Bajak Laut” Zoro merupakan bajak laut dan ahli pedang dari kelompok Bajak Laut Topi Jerami. Ia adalah orang pertama yang ditawari Monkey D. Luffy untuk bergabung dengannya.

Ciri khas Zoro terletak pada tubuhnya yang ditutupi banyak bekas luka, terutama bekas pertarungan melawan pendekar pedang nomor satu dunia, Dracule Mihawk. Tak hanya itu, ia selalu membawa ketiga pedangnya yang terbungkus haramaki berwarna hijau di atas pinggul kanannya.

Ahli pedang yang masuk ke dalam Sebelas Supernova ini juga mengenakan mengenakan bandana hitam sebagai pengikat kepala ketika dengan lawan-lawannya. Dijuluki Marimo oleh rekannya, Zoro bermimpi menjadi pendekar pedang nomor satu di dunia dengan mengalahkan Shichibukai Dracule Mihawk.

3. Nami

Nami atau si Kucing Pencuri merupakan navigator dari kelompok Bajak Laut Topi Jerami. Nami berasal dari Desa Cocoyashi di East Blue dan menjadi anggota ketiga kru topi jerami setelah kekalahan Arlong.

Nami dikisahkan sebagai gadis muda menarik dengan tubuh langsing. Memiliki rambut sebatas leher dan mata cokelat muda, Nami kerap mengenakan rok atau celana ketat panjang dengan ciri khusus dua bulatan berwarna pada tiap-tiap sisi. Terkadang mengenakan bikini yang menunjukkan keseksiannya.

Selain kemampuan navigatornya, Nami juga dapat meramal badai dengan merasakan suhu udara melalui kulitnya. Kendati demikian, Nami bukanlah petarung handal. Ia hanya dibekali sebuah tongkat yang terdiri dari 3 bagian yang dapat menghasilkan heat ball (bola panas), cool ball (bola dingin), dan thunderball (bola listrik).

4. Brook

Seorang musisi dari kelompok Bajak Laut Topi Jerami. Ia menjadi kru kesembilan yang bergabung setelah ditemukan tanpa sengaja di lautan misterius “Segitiga Florian”.

Ia berwujud seorang tengkorak yang hidup kembali berkat kekuasaan Buah Iblis miliknya “Yomi Yomi no Mi”. Di atas kapal, Brook termasuk satu dari dua orang pendekar pedang selain Roronoa Zoro.

Brook memiliki perawakan yang kurus tinggi, berwajah panjang, dan selalu memakai kacamata hitam bundar. Ia memelihara sedikit jenggot dan memiliki semacam luka gores di samping wajah. Di dahinya terdapat bekas luka dalam hingga ke tulang sehingga dapat dilihat dalam bentuk tengkoraknya.

5. Usopp

Seorang penembak jitu dari Bajak Laut Topi Jerami dan mantan Kapten dari Bajak Laut Usopp. Ia berasal dari Desa Syrup dan bermimpi menjadi seorang pejuang pemberani laut.

Usopp diperlihatkan sebagai remaja kurus berkulit sawo matang dengan rambut hitam panjang. Lalu mempunyai bibir menonjol dan hidung panjang menyerupai Pinocchio.

Usopp mengenakan bandana kotak-kotak hijau zaitun, lengkap dengan ban lengan bergaris-garis biru dan putih di lengan kirinya. Tak lupa, ia juga membawa tas kuning tempat menyimpan semua alat dan gadgetnya.

6. Sanji

Kuroashi no Sanji, bajak laut asal North Blue yang merangkap koki di kelompok Bajak Laut Topi Jerami. Sanji yang selalu mengenakan setelan kantoran ini terkenal dengan motonya yang menolak bertarung dengan wanita. Hal ini karena Sanji telah bersumpah tidak membiarkan wanita dihina atau terluka selama ia masih berdiri.

Ciri khas Sanji adalah rambut pirangnya yang melambai hingga menutupi salah satu mata. Ia juga memiliki tubuh tipis namun kekar dan berkaki panjang.

Selain menjadi koki yang handal dan berkelas, sanji memiliki gaya bertarung unik. Ia hanya menggunakan kedua kakinya saat bertarung dan melepaskan tendangan khas yang disebut “Gaya Kaki Hitam”.

7. Tony Tony Chopper

Tony Tony Chopper seekor rusa yang bertransformasi menjadi manusia setelah memakan Buah Iblis “Hito Hito no Mi”. Chopper merupakan dokter bajak laut dari kelompok Bajak Laut Topi Jerami. Oleh sebab itu, Chopper memiliki pengetahuan yang luas tentang obat-obatan dan cara pengobatan.

Kesehariannya, Chopper berbentuk hybrid setengah manusia setengah rusa atau dalam bentuk chibi, yang kemudian disalahartikan sebagai tanuki atau rakun. Chopper ditampilkan sosok yang setia kawan dengan sifat pemalu, lugu, naif dan suka bertingkah manja layaknya anak kecil. 

Dalam pertempuran, karakter dengan hidung biru ini akan berubah dalam beberapa bentuk tergantung situasi yang dihadapi. Misalnya berbentuk gorila dengan ototnya yang kekar. Serta berwujud monster serupa raksasa dengan bulu kepala berbentuk rambut.

8. Nico Robin

Nico Robin adalah mantan Baroque Works yang bergabung menjadi anggota kru ketujuh kelompok Bajak Laut Topi Jerami. Ia berasal dari pulau Ohara dan menjadi buronan pemerintah sejak berumur 8 tahun berkat kemampuannya membaca poneglyph.

Nico Robin kerap mengenakan pakaian berwarna ungu atau bernuansa gelap. Ia juga menyukai sepatu bertumit tinggi, namun tidak mengganggu saat sedang berjalan atau bertarung. Berkat memakan Buah Iblis tipe paramecia “Hana Hana no Mi”, Robin dapat menggandakan bagian tubuhnya di tempat lain.

Terlepas dari itu, Robin merupakan karakter tercerdas setelah Ben Beckman dari keseluruhan karakter One Piece. Robin juga terkenal dengan sikapnya yang tidak suka menunjukkan emosi yang berlebihan.

9. Cyborg Franky

Cyborg” Franky merupakan anggota kru Bajak Laut Topi Jerami sekaligus mekanik kapal Thousand Sunny. Cyborg Franky berasal dari geng bawah tanah yang menguasai jalanan Water 7. Pada awalnya, pria bernama asli Cutty Flam ini merupakan musuh kru topi jerami.

Karakter Franky digambarkan seseorang yang berkemauan keras, eksentrik, berjiwa bebas dan sering terang-terangan melanggar aturan. Bahkan ia melakukan apapun yang mau, kapan saja dia mau, menurut cara yang dianggapnya benar. Namun dibalik sikapnya, Franky merupakan orang yang mudah berteman dengan siapa saja termasuk dari kalangan masyarakat yang tak biasa, seperti preman jalanan atau bajak laut.

Dalam Serial One Piece, Franky memiliki tubuh yang besar dengan tinggi 225 centimeter. Ia memiliki rambut biru yang disisir rapi ala “Elvis” dan sering memakai kacamata hitam. Ia mengenakan celana dalam dan sebuah kemeja santai ala pantai dengan kancing terbuka.

Uniknya, kekuatan Franky dapat berubah secara instan, tergantung pada jenis minuman yang mempengaruhi sistem kerja tubuhnya. Kemudian di dalam bola bahunya, tersimpan senjata rudal yang digunakan saat bertarung.

KHUMAR MAHENDRA  I  RENO EZA MAHENDRA

Pilihan Editor: Apa Arti Nakama di Serial One Piece Jepang?



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *