Daftar film yang menampilkan Kuang, beberapa dari Thailand

Uncategorized151 Dilihat

TEMPO.CO, Jakarta – film horor, Kuang Film ini akan mulai diputar di bioskop Indonesia besok. Judul lengkap film ini diambil dari sejarah masyarakat perkotaan di Kalimantan. Kuang: Mitra Setan yang selalu tersembunyi Dan mengadaptasi novel dengan judul yang sama Oleh Akhmad Benbela, penduduk asli Kalimantan.

Kuang SSosok simulasi manusia dengan kemampuan memisahkan kepala dan bagian tubuh dari kerangka. Diketahui bahwa ia menghisap darah wanita yang baru saja melahirkan, bahkan janin dalam kandungan.

Kisah Kuang sangat melegenda di berbagai tempat di Indonesia dan luar negeri. Seperti Kalimantan, Sumatra, Bali, dan Thailand. Di Sumatera dikenal dengan nama Palasik, di Bali dikenal dengan nama Lek, dan di Thailand disebut dengan Krasu. Ceritanya banyak diadaptasi di layar kaca sebagai film bergenre horor. Ini daftarnya Film menakutkan Gambar milik Kuang:

1. Kuang: Mitra iblis yang selalu bersembunyi

Ditayangkan mulai Kamis, 7 Maret 2024. Film ini bercerita tentang sepasang suami istri Bimo (diperankan Dimas Aditya) dan Syriatun (Alisa Abideen) yang sedang menantikan buah hati mereka. Ceritanya, Bimo yang berprofesi sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS) ditugaskan bekerja di sebuah desa terpencil di Kalimantan. Dia membawa istrinya yang sedang hamil. Sesampainya di desa, wanita hamil tersebut menjadi incaran Shiriatun, sekutu Iblis atau dikenal dengan Kuyang. Film berdurasi 1 jam 37 menit ini disutradarai oleh sutradara Yongki Ongstu.

Poster film Kuang. Foto: Instagram.

2. film Kuang

Dirilis pertama kali pada 20 Mei 2021, cerita film ini hampir sama dengan film arahan Sonny Gumelaar. Kuang: Mitra iblis yang selalu bersembunyi. Cerita bermula dari pasangan suami istri, Ari Diwi Andhika dan Zora Vidyanatha. Mereka berangkat ke desa Kalimantan karena ingin suasana desa yang tenang. Sayangnya, pencarian perdamaian mereka berakhir dengan teror ketika Kuang mencoba menyerang calon putra mereka.

Baca Juga  Cerita anak-anak menikmati banjir di Simpang Mampang Depok

3. Kebocoran

Film horor Bali ini bercerita tentang Danau. Kisah misterius makhluk menakutkan yang sering dipercaya membunuh dan memakan anak kecil. Karya sutradara Mimi Jego ini dirilis pada tahun 2019. Lek dimainkan oleh seniman lokal Bali antara lain: Mangu Tedja Kandel, Galuh Bilen dan Hai Puja.

4. Palasik

iklan

Di tahun Dirilis pada tahun 2015, film yang dibintangi penyanyi dangdut Siti Badriah ini memerankan Palasik atau Kuang, seorang legenda Sumatera Barat. Disutradarai oleh Dedi Mehret, film ini bercerita tentang sebuah desa yang diteror oleh Palasik.

5. Persimpangan

Film horor Krasue dari Thailand. Foto: Wikipedia.

Mirip dengan legenda Kuang di Indonesia, film horor Thailand ini bercerita tentang seorang pria misterius yang muncul sebagai laki-laki di siang hari. Namun pada malam harinya berubah menjadi salib. Krasu adalah makhluk halus di Thailand yang tampak seperti manusia siang dan malam, dengan kepala dan usus terpisah dari anggota tubuhnya. Dia berjalan berkeliling melihat plasenta bayi. Karya sutradara Utglrt Sipak ini mengangkat rumah sakit sebagai cerita sejarah. Persimpangan Dia berkata sebagai perawat. Film ini dirilis pada tahun 2006.

Jihan Rustyanti

Pilihan Editor: Review Film Kuang: Urban Legends dan Tradisi Umum Kalimantan



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *