Calon wakil presiden PPP Ganjar Pranowo menyatakan akan segera diumumkan.

Uncategorized475 Dilihat

TEMPO.CO, Jakarta – Pj Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan atau PPP Mohamed Mardiono, mendukung koalisi Ganjar Pranowo Mereka kini sedang memperdebatkan nama-nama calon wakil presiden. Namun diskusi ini tidak dilakukan dalam forum terbuka.

Kecuali platform Ketua Umum Partai, kata Madino saat dihubungi Tempo, Minggu 8 Oktober 2023.

Selain membahas calon wakil presiden, partai koalisi juga membahas visi, misi, program, dan tim pemenangan nasional Ganjar Pranowo. Menurut Mardiono, Ketua Umum PDIP akan mengumumkannya dalam waktu dekat Megawatt soekarnoputri.

“Ya, dalam waktu dekat,” ujarnya. Saat ditanya waktu dan tanggal pastinya, Mardiono belum bisa memastikan, melainkan tahunnya Di tahun Di tahun Di tahun Di tahun Di tahun Di tahun Di tahun Di tahun Di tahun Di tahun Di tahun Hal ini akan dibahas dalam rapat rutin koalisi pada Rabu, Oktober 2023.

Calon wakil presiden yang bisa meningkatkan kemenangan pemilu

Sementara itu, Ketua Umum Pengusung Capres Ganjar Pranov, Muhammad Mardiono, mengaku tak punya ego pada sektor tersebut. Dasar pengambilan keputusan memilih calon wakil presiden Mardiono dapat meningkatkan kemenangan elektoral.

“Kita tidak bergantung pada ego sektoral, pragmatisme,” kata Mardiono kepada Tempo hari ini, Minggu, 8 Oktober.

Menurut Mardiono, calon presiden yang akan mendampingi Ganjar Pranowo, akan ditentukan oleh empat kursi umum di koalisi. Keempat Ketua Umum tersebut adalah Megawati, Ketua Umum PDIP, Muhammad Mardiono dari PPP. Ketua Umum Harry Thanosodibjo adalah Ketua Umum Partai Perindo dan Ketua Umum Partai Hanura Osman Sapta Odang.

iklan

Menurut Mardiono, calon wakil presiden diharapkan menjadi tambahan orang untuk memenangkan pemilu. Selain itu, siapa pun yang mendampingi Ganjar Pranowo diharapkan bisa menjadi mitra yang menjawab tantangan bangsa ini ke depan.

Baca Juga  Apindo menginginkan intervensi BI untuk membenahi nilai tukar rupiah

“Memimpin negara ini berarti meningkatkan keselamatan rakyat,” ujarnya. PPP mengusung Sandiaga Salahuddin Uno sebagai calon wakil presidennya, kata Mardiono, karena mempertimbangkan unsur-unsurnya.

Hingga pendaftaran calon presiden dan wakil presiden oleh KPU pada 19-25 Oktober, koalisi pendukung Ganjar Pranov belum mengumumkan calon wakil presiden yang akan mendampingi mantan Gubernur Jawa Tengah itu pada Pilpres 2024.

Beberapa nama yang disebut-sebut bakal menjadi calon wakil presiden bersaing dengan Ganjar Pranowo di masa lalu, adalah Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan, Mahfud M. Politisi PPP, Sandiaga Uno.

Pilihan Editor: PSI mengatakan belum ada komunikasi lengkap soal pertemuan Kesang dan Megawati



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *