Cak Imin: Pertumbuhan ekonomi 7 persen tidak realistis, utang negara bisa bertambah

Uncategorized283 Dilihat

TEMPO.CO, Jakarta – Kawpress No.1, Muhaimin Iskandar mengkritik gagasan Kawpress No.3; Mahfoud MD Terkait Pertumbuhan ekonomi Pertumbuhan ekonomi diproyeksikan sebesar 7 persen. Kak Emin – demikian sapaan akrabnya, memang mudah untuk menetapkan tujuan yang tinggi, namun masyarakat membutuhkan pembangunan ekonomi yang berkualitas.

“Kalau target pertumbuhan 7 sampai 8 persen itu mungkin saja. Tapi yang ingin kita wujudkan adalah pertumbuhan yang berkualitas dan komprehensif,” kata Cak Imin dalam acara tersebut. Debat Wakil Presiden 2024 di Jakarta Convention Center Senayan Jakarta pada hari Jumat tanggal 22 Desember 2023.

Menurut dia, pertumbuhan berdampak langsung pada penyerapan tenaga kerja dan peningkatan pendapatan masyarakat untuk mempercepat pemerataan pembangunan.

Selain itu, pasangan AMIN (Anis-Muhaimin) menetapkan target pertumbuhan ekonomi sebesar 5,5 hingga 6 persen, yang merupakan angka realistis.

iklan

“Jika kita tidak realistis, kita akhirnya khawatir tentang apa yang akan terjadi. Utang Kak Emin menambahkan. Menurutnya, banyaknya utang luar negeri tidak hanya menjadi beban pemerintah saat ini tetapi juga akan diwariskan kepada anak-anak di masa depan.

“Sekarang Rp3 ribu triliun persen terlalu tinggi untuk melunasi utang. Oleh karena itu, kurangi APBN kita minimal 20 persen untuk mendukung pinjaman luar negeri,” kata Cak Imin.

Pilihan EditorPada target pertumbuhan ekonomi maksimal 6,5 persen, Cak Imin menghadapi beban utang luar negeri yang berat



Quoted From Many Source

Baca Juga  Jutaan warga Palestina melakukan demonstrasi pro-Palestina

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *