Bukber mengenakan jubah hitam di rumah Prabowo, Kaisang

Uncategorized133 Dilihat

TEMPO.CO, Jakarta – Ketua Umum Partai Persatuan Indonesia Kaisang Pangarep Rabu, 20 Maret 2024 menghadiri acara Buka Puasa di rumah Prabowo Subianto di Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Berbaju hitam, Presiden Joko Widodo atau putra bungsu Jokowi berkumpul menunggu pengumuman hasil pemilu presiden. Pemilu bersama Prabowo dan elit pro-partai lainnya.

Kaesang tiba sekitar pukul 17.50 WIB. Dia tidak memberikan informasi apa pun. Saya menyapa para relawan di sekitar rumah Prabowo.

Kaisang sebelum kedatangan banyak petinggi partai. Sekjen Partai Gerindra Ahmed Muzani dan Sekjen Partai Bulan Bintang Afrinya Noor hadir di lapangan hingga pukul 17.45 WIB.

Sekretaris Kelompok Kampanye Nasional Prabowo-Gibran sudah masuk ke Rumah Kertanegara dan Ketua Harian Projo Budi Ari Setiadi sudah masuk ke Rumah Kertanegara.

Insya Allah dengan pimpinan partai koalisi dan masyarakat yang berangkat bersama (Prabowo), kata Muzani.

Muzani menjelaskan, Prabowo akan memberikan pernyataan setelah pengumuman KPU. Namun saat ini pihaknya masih terus memantau kapan KPU benar-benar akan menyelesaikan proses replikasi tersebut.

iklan

Hingga Selasa, 19 Maret 2024, KPU telah melakukan reformasi nasional di 36 provinsi. Dua wilayah tersisa, Papua dan Gunung Papua, tidak dialihkan.

Berdasarkan penghitungan suara, Prabowo yang berpasangan dengan putra Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka, memimpin di 34 daerah. Sementara pasangan aliansi transformatif Anyus Basedan-Muhaimin Iskandar menang di dua negara bagian. Pasangan yang didukung oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, Ganjar Pranowo-Mahfud MD, belum pernah memenangkan satu negara bagian pun.

Secara keseluruhan, pasangan Prabowo-Gibran memperoleh 94.569.530 suara atau 58,51 persen suara sah. Pasangan Anis-Muhaimin memperoleh 40.494.840 suara atau 25,05 persen suara sah. Pasangan Ganjar-Mahfoud mengumpulkan 26.568.003 suara atau 16,44 persen suara sah.

Baca Juga  Hakim Tolak Eksepsi Eks PPLN Kuala Lumpur, Sidang Pemalsuan Data Pemilih Pemilu 2024 Terus Berlanjut

DANIEL A.FAJRI

Pilihan Editor: Cerita Dataran Tinggi Papua Keterlambatan KPU dalam menceritakan kembali, 5x lipat dari ancaman penduduk yang pindah daerah



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *