BPOM telah mengeluarkan izin edar vaksin DBD bernama Qdenga.

Uncategorized417 Dilihat

TEMPO.CO, Jakarta Demam berdarah atau demam berdarah merupakan penyakit yang disebabkan oleh virus dengue yang ditularkan melalui nyamuk. Addes, Mesir. Penelitian mengenai Vaksin demam berdarah Terus lakukan itu.

Sejumlah penelitian dan uji klinis juga terus dilakukan untuk mengembangkan vaksin guna meningkatkan efektivitas vaksin. Pada Agustus lalu, Badan Pengawas Obat dan Makanan Republik Indonesia (BPOM RI) memberikan izin edar vaksin demam berdarah dengan merek Qdenga. Qdenga adalah vaksin demam berdarah yang diindikasikan disebabkan oleh virus demam berdarah pada anak usia 6 hingga 45 tahun.

Vaksin yang dikembangkan oleh IDT Biologika GmbH Jerman dan didistribusikan serta didaftarkan dengan nama Takeda GmbH Jerman terdaftar atas nama PT. Tada Indonesia.

Halaman referensi klinik.vaxcorpindo.com Kemanjuran vaksin Qdenga untuk pencegahan demam berdarah didukung oleh 19 uji coba fase 1, 2 dan 3 yang melibatkan lebih dari 28.000 anak-anak dan orang dewasa, termasuk data tindak lanjut selama empat setengah tahun dari studi efikasi tetravalen fase 3 internasional yang utama. (PASANG).

Uji coba TIDES mencapai titik akhir utama dari keseluruhan kemanjuran vaksin (VE) dengan pencegahan 80,2% kasus demam berdarah bergejala setelah 12 bulan. Selain itu, TAK-003 mencapai titik akhir sekunder primernya dengan mencegah 90,4% rawat inap 18 bulan setelah vaksinasi. Khasiatnya bervariasi berdasarkan serotipe (DENV-1-4).

Studi TIDES menunjukkan bahwa dalam studi lanjutan selama 4,5 tahun, TAK-003 berdampak pada 84% kasus demam berdarah di rumah sakit dan 61% kasus demam berdarah bergejala pada populasi umum, termasuk individu seropositif dan seronegatif.

iklan

TAK-003 secara umum dapat ditoleransi dengan baik sebagai vaksin demam berdarah, tidak ada bukti peningkatan morbiditas pada penerima vaksin, dan hingga saat ini tidak ada risiko keamanan yang signifikan yang teridentifikasi.

Baca Juga  G30S: Ade Irma Suryani meninggal setelah 6 hari, 3 peluru bersarang di tubuh anak berusia 5 tahun.

Vaksin ini menunjukkan efikasi yang baik baik secara seropositif (memiliki antibodi terhadap virus dengue) maupun seronegatif (tidak memiliki antibodi terhadap virus dengue).

Metode kerja

Luncurkan halaman resmi Tada, mekanisme kerja utama Qdenga adalah menginduksi replikasi lokal dan netralisasi antibodi terhadap demam berdarah yang disebabkan oleh salah satu dari empat serotipe virus dengue. Vaksin ini mengaktifkan berbagai sistem imun, termasuk antibodi pengikat, antibodi adjuvan, antibodi fungsional terhadap protein dengue 1 (NS1), dan respons imun yang diperantarai sel (CD4+, CD8+, dan sel pembunuh alami).

Pilihan Editor: Dokter menjelaskan perbedaan penggunaan vaksin DBD Dengvaxia dan Qdenga



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *