BPH Migas mendesak Pertamina menambah bahan bakar di jalan non tol untuk libur akhir tahun

Uncategorized389 Dilihat

TEMPO.CO, JakartaBadan Pengatur Minyak dan Gas Bumi (BPH Migas) mendesak PT Pertamina untuk menambah pasokan bahan bakar di jalan non-tol untuk mengantisipasi lonjakan konsumsi bahan bakar saat libur akhir tahun.

Anggota Panitia BPH Migas Ivan Prasetya Addi dalam keterangannya, Senin, mengatakan jumlah truk logistik yang melewati jalan bebas tol pada masa libur Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 mengalami peningkatan sehingga perlu adanya upaya kehati-hatian dalam penyediaan bahan bakar. Kehadiran.

“Kami meminta pasokan BBM diperbanyak di jalan non tol yang banyak dilalui truk,” ujarnya saat meninjau Terminal Bahan Bakar Terpadu PT Pertamina Patra Nyaga di Semarang, Jawa Tengah, Sabtu. .

Dia menjelaskan, tidak menambah pasokan BBM bisa mengakibatkan kelangkaan dan antrian panjang di SPBU.

“Kami perkirakan PT Pertamina akan meningkatkan kebutuhan solar di jalan non tol. Sebaliknya, kebutuhan BBM diperkirakan menurun karena adanya larangan di jalur tersebut,” ujarnya.

Sementara itu, anggota panitia lainnya, Iman Salman, meminta manajemen Terminal Terpadu Arif mengambil langkah-langkah yang diperlukan untuk mencegah terganggunya distribusi BBM ke SPBU pada musim hujan mendatang.

Di tahun Banyak masyarakat yang menyalakan petasan menyambut tahun 2024 dan meminta pengelola SPBU dan SPBU untuk terus memperhatikan langkah-langkah keselamatan.

“Meski lokasi terminal dan stasiun jauh dari pemukiman warga, namun keamanan tetap perlu diprioritaskan,” ujarnya.

Dalam kunjungan ke Temanggung dan Semarang Jawa Tengah pada 22-23 Desember, BPH Migas meninjau beberapa SPBU selain terminal terpadu.

Untuk mengantisipasi peningkatan kebutuhan bahan bakar, PT Pertamina telah mengembangkan layanan dan fasilitas tambahan, seperti stasiun bahan bakar standby di jalan tol, layanan bahan bakar bergerak, dan stasiun bahan bakar modular.

Baca Juga  4 pemimpin Asia yang meninggalkan jabatannya setelah gagalnya kewajiban

di antara

Pilihan Editor: Lebih dari 360.000 tiket kereta api masih tersedia dari Jakarta, kata KAI

klik disini mencari Update berita terkini dari Tempo di Google News



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *