Bos Ducati: Haruskah Jorge Martin bergabung dengan tim pabrikan, menggantikan Ine Bastiani?

Uncategorized412 Dilihat

TEMPO.CO, Jakarta – General Director Ducati Corse Luigi Daligna memuji performa Jorge Martin di MotoGP 2023.

“Dia (Jorge Martin) memiliki kejuaraan yang luar biasa dan dia pasti pantas bergabung dengan tim resmi (produsen Ducati),” kata Dali Igna. Moto.it Hari ini Selasa, 5 Desember 2023

Meski harus dipromosikan ke tim pabrikan Ducati Lenovo Team, Daleignan tak mau memutus kontrak yang sudah ada. Pasalnya George Martin saat ini masih terikat kontrak dengan tim satelit Prima Pramac Racing.

Sementara tim Ducati Lenovo terikat dengan Enya Bastini hingga akhir MotoGP 2024. Nantinya, pembalap asal Italia itu akan dipertemukan kembali dengan juara dunia Francesco Bagnaia pada musim berikutnya.

“Kontrak harus dihormati, kami adalah Ducati dan kami akan menghormatinya. Ketika kontrak (pembalap) berakhir, kami akan mengevaluasi opsi mana yang terbaik untuk Ducati,” tambah Dali Igna.

Sementara itu, Direktur Olahraga Ducati Paolo Cibbati mengaku sedang mempertimbangkan untuk memperkenalkan George Martin ke tim Ducati Lenovo di MotoGP 2024. Meski demikian, Ducati menjanjikan posisi yang sama kepada Ine Bastianini.

“Jika George memenangkan Piala Dunia, kita harus memperhitungkannya. “Bukan berarti hal itu akan terjadi, tapi kami sedang memikirkannya, meski kami sudah menjanjikan Bastianini posisi di Lenovo lagi pada musim panas nanti,” kata Ciabatti. Minggu kecepatan.

iklan

“Jika Peco (Bagnaya) menjadi juara dunia, satu-satunya yang berubah dari segi personel di tim Lenovo dan Pramac adalah posisi Johan Zarco akan dikelola oleh Frano Morbidelli,” tambah Ciabatti jelang MotoGP Valencia.

Ciabati pun memuji penampilan impresif Jorge Martin di MotoGP 2023. Tak heran jika banyak sponsor Ducati yang ingin memiliki dua pembalap papan atas di tim yang sama, yakni Bagnaia dan Jorge Martin.

Baca Juga  Jokowi menggantikan Luhut dan menunjuk Eric Tohir sebagai Menteri Koordinator Penerangan Sementara

“George Martin menjalani musim yang fantastis. Dia mungkin akan lebih baik dari Bastianini pada 2022, jika melihat prestasinya di sprint race dan sebagainya,” kata Ciabati.

Pilihan Editor: MotoGP: Marc Marquez berharap bisa menjadi Pembalap Honda lagi

MOTO.IT | Minggu cepat

Ingin mendiskusikan artikel di atas dengan editor? Datang dan bergabunglah keanggotaan.tempo.co/komunitas Pilih grup GoOto



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *