Berkat Lionel Messi, nilai pasar Inter Miami meningkat mengalahkan 14 klub Liga Inggris.

Uncategorized160 Dilihat

TEMPO.CO, JakartaLionel Messi Dia memberikan pengaruh besar bagi Inter Miami. Tak hanya dalam permainan, tapi juga hal-hal lain di luar lapangan, salah satunya adalah meningkatkan nilai pasar klub, dan kini ia sudah menjuarai 14 klub Liga Inggris.

Interim Sang pemain memboyong La Pulga pada Juli 2023 setelah tak memperpanjang kontrak bersama Paris Saint-Germain (PSG). Klub milik David Beckham itu telah mengontrak Messi selama dua tahun hingga 2025 dengan perkiraan gaji $50-60 juta atau $748-897 miliar per tahun.

Saat itu, nilai pasar Heron adalah $600 juta atau Rp. Jumlahnya sekitar 9,36 triliun. Delapan bulan setelah Messi bergabung, pakar bisnis olahraga Joe Pompliano mengatakan nilai pasar Inter Miami telah meningkat sebesar 72 persen dan kini bernilai $1,3 miliar atau Rp. Mencapai sekitar 20,29 triliun dolar.

Nilai pasar tersebut disebut-sebut lebih tinggi dibandingkan nilai lebih dari 14 klub Liga Inggris, termasuk West Ham United, Everton, dan Newcastle United. Hanya Arsenal, Liverpool, Tottenham Hotspur, Chelsea, Manchester City, dan Manchester City.

Lionel Messi dari Inter Miami vs Newell’s Old Boys di DRV PNK Stadium, 15 Februari 2024. Kredit Wajib: Nathan Ray Sebek-USA TODAY Sports

Popularitas mega bintang Messi menarik lebih banyak sponsor baru untuk Inter Miami. Baru-baru ini, klub mengumumkan minggu ini bahwa mereka telah mencapai kesepakatan dengan perusahaan induk jasa keuangan multinasional AS dan bank investasi JP Morgan Chase mengenai hak penamaan. Artinya nama Stadion DRV PNK akan berubah menjadi Stadion Chase pada musim 2024.

iklan

Inter Miami diprediksi akan meningkatkan pendapatannya sebesar 250 persen dari pendapatan 56 juta dolar pada tahun 2022. Klub tersebut akan meraup lebih dari 200 juta dolar pada tahun ini atau Rp. 3,12 triliun yakin mereka akan menghasilkan lebih dari itu sehingga akan mencapai keuntungan. Rekor MLS.

Baca Juga  PPI Enschede Belanda menampilkan budaya dan masakan Indonesia di University of Twente.

Kehadiran Messi akan memberikan efek positif bagi MLS dan mitranya Apple TV. sekarang Platform streaming Paket MLS Season Pass telah mendapatkan lebih banyak pengguna. Pemain berusia 36 tahun itu menerima sebagian keuntungan sebagai bagian dari kesepakatan. apel Dan Adidas

Dari kandang sendiri, Messi langsung membawa Inter Miami meraih gelar juara MLS 2023. Musim lalu, ia mencatatkan 12 pertandingan tak terkalahkan di semua kompetisi.

Cermin

Pilihan Editor: Lionel Messi pamer kepiawaian chip ball di laga Inter Miami vs Real Salt Lake untuk menyingkirkan lawan yang cedera.



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *