Berita Terkini Liga Inggris: Julen Lopetegui Resmi Tinggalkan Wolves

Tak Berkategori256 Dilihat

Losergeek.org.CO, Jakarta – Julen Lopetegui resmi meninggalkan Wolverhampton Wanderes (Wolves) hanya tiga hari sebelum Liga Inggris 2023-2024 bergulir. Ia memutuskan cabut dari Molineux Stadium setelah memimpin klub selama sembilan bulan. 

Pelatih asal Spanyol mengambil alih kursi kepelatihan saat Wolves berada di zona degradasi pada pertengahan musim lalu. Lopetegui berhasil mengangkat performa klub dan membuat Wolves bertahan di Premier League musim ini.

Lopetegui telah mengkritik kurangnya aktivitas dan pengeluaran klub selama bursa transfer musim panas ini. Kebijakan klub membuatnya frustrasi selama beberapa minggu terakhir. Wolves juga kehilangan sejumlah pemain terbaiknya menjelang musim baru kompetisi.

“Pelatih kepala dan klub mengakui dan menerima perbedaan pendapat mereka tentang masalah-masalah tertentu dan setuju bahwa mengakhiri kontraknya secara damai adalah solusi terbaik untuk semua pihak,” tulis pernyataan klub saat mengumumkan kepergian Julen Lopetegui, dikutip dari Skysports

Sky Sports News melaporkan bahwa Gary O’Neil adalah pilihan pertama klub untuk mengisi peran pelatih kepala yang sekarang kosong. Klub mewawancarai sejumlah kandidat minggu lalu dan dia langsung menjadi pilihan utama. Manajemen klub dan O’Neil kemungkinan akan melanjutkan negosiasi kontrak pada Kamis, 10 Agustus 2023.

Iklan

O’Neil telah kehilangan pekerjaan sejak dipecat oleh Bournemouth pada bulan Juni lalu.. Namun, ia telah dikaitkan dengan sejumlah klub.

Dia mempertahankan Bournemouth di Liga Premier setelah mengumpulkan 39 poin dan finis ke-15. Terlepas dari pencapaian itu, dia tidak berniat mempertahankan pekerjaannya. Mantan manajer Rayo Vallecano Andoni Iraola menjadi pelatih kepala baru Bournemouth.

Wolves percaya O’Neil bisa melakukan pekerjaan serupa dengan sedikit dana dan dorongan moral yang sangat dibutuhkan klub. Risikonya, Wolves tidak memiliki pelatih kepala kurang dari seminggu sebelum mereka memulai musim menghadapi Manchester United pada pekan pertama Liga Inggris.

Pilihan Editor: 3 Berita Bursa Transfer Rabu 9 Agustus 2023: Tottenham, Newcastle United, dan PSG Dapatkan Pemain Baru



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *