Berikut 5 tempat wisata yang tidak boleh Anda lewatkan saat berwisata ke Makassar

Uncategorized537 Dilihat

CANTIKA.COM, Jakarta – Pada food and travel review kali ini kami mengeksplorasi keindahan berbagai tempat wisata di Makassar. Ibu kota Sulawesi Selatan ini punya banyak sekali destinasi wisata yang sayang untuk dilewatkan. Tak hanya pantainya, tapi juga Taman Nasional Bantimurung dan Benteng Rotterdam. Berikut sekilasnya.

1. Benteng Rotterdam

Jika Anda penggemar sejarah atau ingin mengajak putri Anda sedikit tur edukasi, maka Fort Rotterdam adalah rekomendasi utama. Benteng yang juga dikenal dengan nama Fort Rotterdam ini merupakan objek wisata populer di pusat kota Makassar.

Menjadi salah satu peninggalan sejarah Kerajaan Talo di Goa, benteng ini sangat unik karena memiliki gaya arsitektur Eropa. Anda dapat mengunjungi tempat ini mulai pukul 09.00 hingga 18.00 dengan harga tiket yang sangat wajar.

2. Taman Nasional Bantimurung

Objek wisata ini juga sering dikenal dengan nama TN Babul. Saat berkunjung ke properti seluas 43 hektar ini, Anda akan disuguhi sumber daya alam dan satwa unik.

Selain itu, Taman Nasional Batimurung juga menawarkan tempat wisata lainnya seperti Ramang-Ramang (gua mimpi, gua batu dan hutan kapur), Kerajaan Kupu-Kupu (jenis kupu-kupu langka), Air Terjun Bantimurung dan Bulusarang.

3. Pantai Losari

Daftar tempat wisata populer di Makassar antara lain Pantai Losari, Benteng Rotterdam dan Pulau Kayangan. Di bawah ini adalah informasi lokal. Foto: Shera

Pantai Losari merupakan salah satu destinasi wisata terpopuler di Makassar. Di tempat ini Anda tidak hanya akan disuguhi indahnya pemandangan laut biru yang indah, tapi juga udara Sulawesi yang sejuk dan bersih. Sangat ideal jika Anda mengunjungi Pantai Losari pada malam tahun baru.

Saat musim perayaan, banyak hiburan dan kegiatan menyenangkan yang diadakan di objek wisata Makassar ini. Pilih hotel yang tidak terlalu jauh dari Pantai Losari, supaya bisa jalan kaki saja.

Baca Juga  Hasil akhir Arctic Open 2023: China meraih 3 gelar, Denmark dan Malaysia meraih 1 gelar.

4. Titik pusat Indonesia

Tempat yang sering disebut CPI ini berada di tengah pantai Losari yang terkenal. Setelah separuh pembangunan selesai, CPI dibuka secara bebas bagi pengunjung yang ingin menikmati keindahannya. Spot emas di jantung kota Makassar ini memiliki 8 spot yang akan memanjakan mata Anda dengan berbagai spot foto menarik.

5. Pelabuhan Paotere

Kini pelabuhan Paotere telah menjadi kawasan wisata bahari yang menarik. Selain bisa menikmati kapal-kapal yang berjejer di pelabuhan ini, Anda juga bisa menaiki kapal warna-warni tersebut.

Terlebih lagi, tempat ini menawarkan pemandangan matahari terbenam yang luar biasa. Jadi, bagi penyuka senja, tempat ini sangat cocok dan pasti akan memuaskan dahaga Anda.

Semoga tips tempat wisata di Makassar ini bisa membantu Sahabat Cantika.

Pilihan Editor: Resep Sop Karebosi Conroe Kunci Kelangsungan Bisnis 55 Tahun Lalu, Bumbu Buatan Sendiri dalam 4 Jam

SYARISIA KUSUMA RAHMANDA I RACHEL FARAHDIBA REGAR

Hallo sahabat cantik, yuk update informasi untuk para wanita Telegram yang indah

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *