Belum Bayar Bunga Obligasi, Suspensi Saham Waskita Karya Diperpanjang

Tak Berkategori270 Dilihat

Losergeek.org.CO, JakartaBursa Efek Indonesia (BEI) memperpanjang suspensi atau penghentian sementara perdagangan saham PT Waskita Karya (Persero) Tbk (kode emiten: WSKT). Sebab, BUMN Karya itu belum membayar bunga obligasinya.

Hal ini terungkap melalui pengumuman BEI nomor Peng-SPT-00012/BEI.PP3/08-2023 tertanggal 7 Agustus 2023. “Bursa Efek Indonesia (Bursa) memutuskan untuk melakukan penghentian sementara Perdagangan Saham PT Waskita Karya (Persero) Tbk di seluruh Pasar terhitung sejak sesi I perdagangan efek tanggal 7 Agustus 2023, hingga pengumuman Bursa lebih lanjut,” begitu bunyi pengumuman tersebut, dikutip Selasa, 8 Agustus 2023.

Keputusan yang dibuat Bursa itu mengacu pada surat PT Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI) noor KSEI-2496/DIR/0823 tanggal 4 Agustus 2023 perihal Penundaan Pembayaran Pokok dan Bunga Ke-12 Obligasi Berkelanjutan IV Waskita Karya Tahap I Tahun 2020 (WSKT04CN1).

“Sehubungan dengan belum efektifnya dana pokok dan bunga ke-12 obligasi berkelanjutan IV Waskita Karya tahap I tahun 2020 di rekening KSEI sesuai waktu yang telah ditentukan, bersama ini kami sampaikan bahwa pembayaran pokok dan bunga kepada pemegang obligasi melalui pemegang rekening yang seharusnya dilaksanakan pada tanggal 7 Agustus 2023 ditunda,” begitu yang tertulis dalam surat KSEI, dikutip dari laman resminya.

Iklan

Menilik data RTI, terlihat tidak ada grafik perdagangan saham Waskita Karya sejak 8 Mei 2023. Selain itu, tertulis keterangan ‘M’, yakni moratorium of debt payment atau adanya penundaan kewajiban pembayaran utang (PKPU). 

Pilihan Editor: Kritik Kebijakan Jokowi, Faisal Basri Sebut 90 Persen Keuntungan Hilirisasi Nikel Mengalir ke Cina



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *