Bakal Dimerger, Saham Garuda Indonesia Lepas Landas di Zona Hijau

Tak Berkategori196 Dilihat

Kamis, 24 Agustus 2023 – 13:38 WIB

Jakarta – Di tengah kabar bakal dimerger dengan Pelita Air dan Citilink, saham GIAA milik PT Garuda Indonesia (Persero), saham bergerak positif pada perdagangan sesi 1 IHSG hari ini.

Baca Juga :

Kunjungi Pasar Rempah Terbesar di India, Mendag Zulhas: Banyak dari Indonesia

Pantauan VIVA Bisnis di RTI, Kamis, 24 Agustus 2023 pukul 12.30 WIB, Saham GIAA berada di level 88, naik 8 poin atau 10 persen dari posisi sebelumnya di level 80.

Saham Garuda dibuka pagi tadi pada level 86, dan bergerak di antara level 85 hingga 88 pada sesi 1 perdagangan hari ini.

Baca Juga :

Penyaluran Kredit Baru Jadi Sentimen Positif, IHSG Bibuka Menguat

Tercatat, volume saham yang ditransaksikan mencapai sebanyak 171,40 juta saham, dengan nilai Rp 14,98 miliar. Saham GIAA itu pun terpantau telah ditransaksikan sebanyak 2.427 kali pada perdagangan sesi 1 hari ini.

Direktur Utama Garuda Indonesia, Irfan Setiaputra

Baca Juga :

Ramalan Zodiak Kamis 24 Agustus 2023, Gemini: Hindari Investasi Berisiko di Pasar Saham

Diketahui, sebelumnya Menteri BUMN, Erick Thohir mengatakan, pihaknya membuka peluang untuk melebur Garuda Indonesia, Citilink, dan Pelita Air, sebagai kelanjutan dari rangkaian program efisiensi BUMN sebagaimana yang telah dilakukannya dengan menyatukan empat Pelindo.

Kali ini, hal serupa akan dilakukan Erick pada klaster BUMN lain, yaitu sektor maskapai penerbangan. Dia menegaskan bahwa hal itu bakal dilakukan, untuk menekan cost.

Halaman Selanjutnya

“Kita juga upayakan Pelita Air, Citilink, dan Garuda merger untuk menekan cost,” kata Erick dalam keterangannya, Selasa, 22 Agustus 2023.

img_title



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *