Atap Stasiun LRT Kawang ambruk akibat hujan deras, sampah, dan kotoran hewan.

Uncategorized561 Dilihat

TEMPO.CO, Jakarta – Atap stasiun LRT Kawang, Jakarta Timur, Sabtu malam, 4 November 2023 seharusnya hujan deras. Kini atap stasiun yang rusak sudah diperbaiki.

Berdasarkan pemantauan TEMPO Di Stasiun LRT Kawang, terlihat beberapa pekerja bangunan dari PT Adhi Karya selaku kontraktor stasiun LRT sedang memperbaiki atap yang rusak. Mereka mengganti atap dengan atap baru di tempat yang rusak. Titik-titik lain di sekitarnya juga diganti.

Sebelumnya, video yang memperlihatkan atap situs tersebut beredar di media sosial. LRT Jabodek Dirusak oleh Kawang. Dari hanggar, air mengalir deras sehingga menyebabkan atap dekat pintu keluar ambruk.

Penyebabnya karena ada larangan di bagian atas paralon, kata petugas Fian yang berada di lokasi kejadian pada Minggu, 5 November 2023.

Tersumbatnya saluran air menyebabkan air keluar Hujan Air meluap dan menyebabkan atap Light Rail Transit (LRT) ambruk. “Aliran air terlalu besar hingga turun setinggi itu, atap tidak bisa menerimanya,” ujarnya.

iklan

Saluran tersebut tersumbat tumpukan sampah dan kotoran hewan. Pada saat ini, saluran air yang tersumbat dibersihkan. “Semuanya sudah dibersihkan pagi ini,” katanya.

Atap yang rusak juga diperbaiki pada Minggu sore. Katanya, perbaikan atap hanya pada bagian yang bocor saja.

Operasional perjalanan LRT Jabodek tidak terganggu karena adanya kerusakan atap di Stasiun LRT Kawang, ujarnya. Sebab, kata Fian, kejadian itu terjadi saat lokasi sedang sepi. “Pengunjung pulang, tidak masalah,” ujarnya.

Pilihan Editor: Stasiun Kereta Cepat Halim Bocorkan Video Viral, KCIC: Itu stasiun LRT.



Quoted From Many Source

Baca Juga  Pilpres 2024 dinilai mustahil bisa bertahan lama.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *