ASN di Jakarta Pusat diminta menggunakan kendaraan listrik untuk mengurangi polusi

Uncategorized157 Dilihat

GOOTO.COM, Jakarta – Wali Kota Jakarta Pusat Dani Sukma mengimbau pegawai sektor publik (ASN) di wilayah Jakarta Pusat untuk menggunakan kendaraan listrik. Langkah ini bertujuan untuk mengurangi polusi udara dan menciptakan lingkungan yang sehat.

iklan

“Kami menghimbau kepada seluruh pegawai pemerintah untuk bisa menggunakan kendaraan listrik. Saat ini sepeda motor listrik banyak digunakan roda dua. Saya juga menggunakannya saat bepergian keliling daerah,” kata Dni mengutip saluran berita tersebut. . di antara Hari ini Minggu, 25 Februari 2024.

Lebih lanjut, Danny meyakini kendaraan listrik ini akan membantu menciptakan lingkungan yang sehat dan jauh dari polusi. Jika penggunaan kendaraan listrik swasta dan publik semakin meningkat, hal ini diharapkan dapat mengurangi emisi gas buang.

“Semakin banyak emisi gas yang dikurangi, maka polusi pun akan berkurang. Ini pasti berdampak,” tuturnya.

Dani juga mengatakan, pengurangan polusi di Jakarta tidak hanya dilakukan dengan menggunakan kendaraan ramah lingkungan. Ia menilai masih banyak faktor lain yang dapat menyebabkan pencemaran yang patut diwaspadai pemerintah.

“Jadi harus ada kebijakan yang komprehensif,” kata Danny. Ia pun bersyukur kini pejabat pemerintah diberikan mobil dinas hybrid.

Dicky Kurniawan | di antara

Pilihan Editor: Insentif pajak barang mewah untuk mobil listrik mulai berlaku tahun ini

Ingin mendiskusikan artikel di atas dengan editor? Datang dan bergabunglah keanggotaan.tempo.co/komunitas Pilih grup GoOto



Quoted From Many Source

Baca Juga  IHSG dan Rupiah Menguat Usai Pemilu, Pengamat: Investor Berharap Prabowo Lanjutkan Kebijakan Pemerintah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *