Arti Nama Mbarbus Milli Lam yang Diberikan Jokowi kepada Masjid Al Akbar Surabaya

Uncategorized28 Dilihat

TEMPO.CO, Jakarta – Masjid Nasional Al Akbar Surabaya (MAS) menerima sapi kurban Hari Raya Idul Adha Dari presiden Jokowi. Sapi itu diberi nama Mbarbe ml.

Sapi kurban tersebut merupakan seekor Peranakan Ongole (PO) dengan berat 1.010 kilogram atau lebih dari 1 ton. Tinggi badannya 156 cm dan umurnya 5 tahun.

Humas MAS Helmi M Noor mengatakan di Surabaya, Minggu 16 Juni 2024 “Sapi ini berasal dari peternak Teguh di Desa Takerhardjo, Kecamatan Soluro, Lamongan.

Helmi pun menjelaskan alasannya menamai sapi tersebut. Mbarbe ml. Menurutnya, Teguh memberi nama tersebut karena Presiden Jokowi senang membeli llama miliknya.

“Senang sekali karena menangis, dia menamainya Pak Pekerja Keras mbrebes mili,kata Helmi.

Untuk informasi anda, mbrebes ml Itu bahasa Jawa yang artinya air mata mengalir tanpa kita sadari. Kata ini sering digunakan dalam situasi emosional.

iklan

Selain sapi milik Jokowi, MAS juga menerima beberapa hewan kurban lainnya dari pihak berwenang di Jawa Timur. Seperti Pj Gubernur Jatim Lam Adhai Karyono sapi berbobot 950 kg, Pj Sekda Jatim Bobby Somiarsono sapi berbobot 850 kg, dan Kofifah Jatim 2019-2024 Indar Parawansa sapi berbobot 1.150 kg.

“Kami menerima sapi kurban dari Kapolda, Pangdam, Pangkoarmada dan jajaran Forkopimda lainnya,” ujarnya.

Rencananya sapi-sapi tersebut akan disembelih pada H+1 atau Selasa 18 Juni 2024. Pendistribusian daging kurban dilakukan di Kelurahan Pejesangan dan Menanggal, mengutip informasi Gaki yang dikonfirmasi RT/RW setempat.

“Tidak ada pembagian kupon,” kata Helmi.

Pilihan Editor: San Diego Menanggapi Perubahan Para menteri harus siap menghadapi perubahan.



Quoted From Many Source

Baca Juga  Komentar Jorge Martin dan Marc Marquez usai dua kali finis pertama dan kedua di MotoGP Prancis 2024

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *