Anis Basedan Ingin Makan Malam Bersama Ketiga Sosok Ini, Siapakah Mereka?

Uncategorized83 Dilihat

TEMPO.CO, JakartaAnius Baswedan Ia menyebutkan tiga nama yang ingin ia ajak makan malam bersamanya jika ada kesempatan. Ketiga orang tersebut adalah Nabi Muhammad, Nelson Mandela dan Mahatma Gandhi.

nomor satu, Nabi Muhammad SAW, yang kedua Nelson Mandela, yang ketiga saya Dia tidak pernah mengunjungi rumah karakter ini. Saya ingin berbicara dengan Mahatma Gandhi. Pada Konferensi Kebijakan Luar Negeri Indonesia (FPCI) di Jakarta Pusat, Grand Sahid Jaya, Sabtu 2 Desember 2023.

Pengakuan Anis Basedan itu menanggapi pertanyaan salah satu peserta acara ini. Berikut profil ketiga sosok pilihan Annius.

Nabi Muhammad SAW

Menurut situs NU, Nabi Muhammad s. Sebagai utusan Tuhan yang terakhir, membawa wahyu Tuhan kepada umat manusia melalui Kitab Suci Al-Qur’an. Ia dilahirkan pada tanggal 12 Rabiul Awl di Arab Mekkah pada tahun 570 Masehi.

Nabi Muhammad SAW adalah seorang yatim piatu ketika masih dalam kandungan. Kemudian dia menjadi yatim piatu pada usia enam tahun dan ibunya meninggal. Karena tidak mempunyai banyak harta, Nabi Muhammad SAW biasa menggembalakan kambing untuk membantu perekonomian pamannya sejak kecil.

Nabi Muhammad SAW pertama kali diturunkan pada tanggal 17 Ramadhan 13 H atau 6 Agustus 610 M ketika beliau berumur 40 tahun. Penerimaan terhadap visi ini diberikan selangkah demi selangkah selama 23 tahun. Nabi SAW banyak mengalami kehancuran ketika menyampaikan ajaran Islam, beliau menyampaikan ajaran Tuhan Yang Maha Esa dan keadilan sosial kepada masyarakat Mekkah yang tenggelam dalam penyembahan berhala. Dakwahnya mendapat tentangan, terutama dari para pemimpin suku Quraisy.

Nelson Mandela

iklan

tersebut Inggris, Nelson Mandela Dia adalah seorang aktivis anti-apartheid dan presiden kulit hitam pertama di Afrika Selatan. Di tahun Ia lahir pada tanggal 18 Juli 1918 di Mvezo, Afrika Selatan dan meninggal pada tanggal 5 Desember 2013 di Johannesburg.

Baca Juga  Kuasa hukum menyampaikan laporan pelanggaran HAM pada sidang praperadilan Karen Agustiawan.

Semasa hidupnya, negosiasinya dengan Presiden Afrika Selatan FW de Klerk pada awal tahun 1990an membantunya mengakhiri sistem tersebut, dan dia membuat banyak perubahan. Apartheid Dia memisahkan kelompok etnis di negara tersebut dan melakukan transisi damai menuju kekuasaan mayoritas. Mandela dan de Klerk bersama-sama dianugerahi Hadiah Nobel Perdamaian pada tahun 1993.

Dia membentuk Komisi Kebenaran dan Rekonsiliasi (TRC) untuk menyelidiki pelanggaran hak asasi manusia yang dilakukan di bawah sistem Apartheid, dan memperkenalkan proyek perumahan, pendidikan dan pembangunan ekonomi yang dirancang untuk meningkatkan standar hidup penduduk kulit hitam di negara tersebut.

Mahatma Gandhi

Mahatma Gandhi Dia adalah seorang pengacara, politikus, aktivis sosial dan penulis India yang memimpin gerakan nasionalis melawan pemerintahan Inggris di India. Oleh karena itu ia dianggap sebagai bapak India. Gandhi dihormati secara internasional karena doktrinnya tentang protes damai untuk mencapai kemajuan politik dan sosial.

Di mata jutaan orang India, Gandhi adalah Mahatma, yang berarti “jiwa yang agung”. Ketenarannya menyebar ke seluruh dunia selama masa hidupnya dan baru meningkat setelah kematiannya. Nama Mahatma Gandhi kini menjadi salah satu yang paling dikenal di dunia.

Pilihan Editor: Anis Basedan menyebutkan 3 permasalahan di bidang pertanian: Pupuk, Pupuk, Pupuk



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *