Anggota DPRD Dike mempertanyakan apakah ada sanksi terhadap Gibran yang mengedarkan susu di CFD.

Uncategorized189 Dilihat

TEMPO.CO, JakartaAnggota DEP Diki Jakarta Mohammad Tawfik Zolkifli menanyakan kepada calon wakil presiden nomor urut dua itu soal tidak adanya sanksi bagi pelanggar aturan car free day. Gibran. Rakabuming Raka pada 3 Desember 2023.

Melansir Antara, Tawfiq mengatakan pada Selasa, 23 Januari 2024, “Kami sangat curiga, kenapa tidak segera terjadi, mungkin ada tekanan dari pihak mana?”

Tawfiq mengatakan, tidak butuh waktu lama untuk menjatuhkan sanksi jika Gibra terbukti bersalah.

Menurutnya, hukum harus berada di atas kewenangan dan di atas tekanan pihak mana pun. Ia kaget karena pasangan terduga pelanggar (Paslon) lainnya mendapat respons cepat.

“Misalnya soal Videotron cepat sekali di-take down, tapi tidak ada tanggapan, kenapa di-take down,” ujarnya.

iklan

Oleh karena itu, beliau menghimbau agar kita menyelenggarakan pemilu dengan enam asas: Langsung, Umum, Bebas, Rahasia, Jujur, dan Adil (Luber Jurdil). “Itulah enam prinsip penyelenggaraan pemilu,” ujarnya.

Dengan begitu, masyarakat berharap dapat terus menerapkan enam prinsip yang didukung penuh oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU), Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), dan Pemda Diki Jakarta.

Sebelumnya, Bawaslu (Jakupus) Jakarta Pusat di arena CFD memutuskan aktivitas pembagian susu calon Wakil Presiden Gibran Rakabuming Raka melanggar Peraturan DKI Jakarta Nomor 12 Tahun 2016.

Pilihan Editor: Bawaslu Gibran Jakarta Pusat memutuskan konsekuensi berbagi susu saat CFD melanggar hukum.



Quoted From Many Source

Baca Juga  5 sayuran yang sebaiknya tidak ditanam di musim hujan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *