Alasan Ahok dan Saeed Aqeel tak mundur dari komisaris BUMN meski mendukung calon presiden.

Uncategorized335 Dilihat

TEMPO.CO, Jakarta – Nama alias Komisaris Utama PT Pertamina (Persero) Basuki Taja Purnama Ah, okedan Komisaris PT KAI (Persero). ujar Akil. Meski terang-terangan mendukung salah satu calon presiden dan wakil presiden, Siradj tidak mundur. Apa alasannya?

Staf Khusus Menteri BUMN Eric Tohir, Aria Sinulina, menjawab pertanyaan ini. “Mereka tidak terlibat dalam kampanye,” kata Arya melalui pesan singkat. waktuKamis, 25 Januari 2024.

Ketika ditanya lebih lanjut tentang rilisnya Komisaris BUMN lainnya, Arya enggan menjawab.

Sebelumnya, pada 27 Oktober 2023, Kementerian BUMN menandatangani Surat Edaran (SE) No. S-560/S.MBU/10/2023 tentang Keikutsertaan Direksi, Dewan Komisaris/Dewan Pengawas, dan Pegawai Badan Usaha Milik Negara kelompok. Pemilihan Umum, Daerah Pemilihan dan/atau sebagai Pengurus Partai Politik atau Kepala Negara, Kepala Negara, dan Wakil Kepala Negara.

Dalam surat tersebut, ada enam poin yang perlu diperhatikan oleh direksi, dewan komisaris, dan pegawai BUMN. Salah satunya adalah tidak berpartisipasi atau tidak berpartisipasi dalam kegiatan kampanye pemilu atau isu-isu daerah.

Sementara itu, Ahok menjawab pertanyaan mengapa dirinya tidak mengundurkan diri dari jabatannya sebagai Komisaris Utama Perthamina. “Ini persoalan mau ikut kampanye atau tidak. Saya belum ditugaskan ikut kampanye,” kata Ahok. waktu.

Berikutnya: Ahok Ganjar-Mahfud Md



Quoted From Many Source

Baca Juga  Parfum ada 3 jenis, kualitas dan kegunaannya berbeda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *