Akun X Kementerian Pertahanan membuat tagar #prabowo-gibran, berikut komentar Anis

Uncategorized294 Dilihat

TEMPO.CO, bogor – Akun viral X men-tweet Kementerian Pertahanan (dari Menhan) dengan hashtag #.Prabowo-GibranCalon presiden nomor 1 Anius Baswedan Ia menegaskan, presiden harus bersikap netral.

Menurut Anis, hal itu mudah, karena kalau ada ASN yang tidak netral harusnya diberi sanksi dan kalau tidak boleh boleh.

“Kalau melanggar akan kena sanksi. Maksudnya kalau tidak kena sanksi apa? Baguslah, kita tunggu sampai sanksinya turun, sanksinya akan kita umumkan, dan kita tunjukkan ke masyarakat bahwa ada netralitas. ,” dia berkata. Anis usai kampanye di GOR Parung, Kabupaten Bogor, Senin 22 Januari 2024.

Harapkan ketegasan dari pemerintah

ASN diminta independen, tapi Menteri BUMN Eric Tohir Anis terang-terangan mendukung Prabowo-Gibra dan menuntut sikap pemerintah yang lebih tegas.

Makanya sekarang kita ingin sampaikan, kalau harus netral, dan kalau mereka netral, mari kita tunjukkan sanksi akan dijatuhkan kepada mereka. Rakyat menunggu, desaknya.

Anius menunjukkan kesamaan susunan kata aturan, jika ada yang melanggar akan ditilang, jika ada larangan masuk, namun jika pengemudi terus melintas dan tidak dilarang maka akan menimbulkan kekacauan di jalan.

“Kalau kita tidak kasih sanksi apa maksudnya, bagus, lalu berantakan, kenapa ingkar, semua ingkar janji, sekali pelanggaran dibiarkan maka akan terjadi pelanggaran lagi,” tuturnya.

Sejauh ini, Mendikbud ke-27 itu mengutarakan pendapatnya mengenai minimnya tindakan selama ini, mengaku masih menunggu.

iklan

“Kami menunggu karena belum ada pengumuman sanksinya,” kata Anis.

Saat ditanya mengenai menteri-menteri yang tergabung dalam kelompok menteri yang aktif bekerja saat kabinet ditugaskan, ia mengatakan pertanyaan tersebut sebaiknya ditanyakan kepada atasannya.

“Tentu yang jadi pertanyaan saya, apakah perintah presiden itu tidak dituruti, beranikah mereka menjalankan perintah presiden, kata presiden harus netral ya? Apakah mereka berani menentang perintah itu, kalau berani, presiden diam saja,” kata Anis.

Baca Juga  PWI mengaku membatalkan kehadiran Prabowo pada konferensi pers hari ini.

“Kalau presiden bilang harus netral, jangan lawan presiden, dan kalau ada yang tidak taat kepada presiden, berikan sanksi kepada yang tidak patuh,” ujarnya.

Ricky Juliansiah

Pilihan Editor: Penjelasan TKD tentang lokasi acara, mengingatkan Anis untuk melakukan gerakan yoga hingga 3 kali.



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *