Akankah Timnas Indonesia menggunakan formasi 1-1-8 saat menghadapi Brunei di kualifikasi Piala Dunia 2026 malam ini?

Uncategorized768 Dilihat

TEMPO.CO, Jakarta – Pelatih Timnas IndonesiaShin Taeong bereaksi terhadap pernyataan kapten Brunei Darussalam yang menyebut tim Garuda akan menampilkan formasi 1-1-8 (8 penyerang) di laga pertama. Kualifikasi Piala Dunia 2026Kamis 12 Oktober 2023.

Kapten Timnas Brunei Hendra Azam Idris, Rabu, mengatakan Indonesia kemungkinan akan menggunakan formasi 1-1-8 saat kedua tim bertemu. Timnas Indonesia diprediksi akan memainkan gaya menyerang secara umum untuk mencetak lebih banyak gol.

Indonesia dan Brunei akan bertemu dua kali pada pertemuan putaran pertama ini. Malam ini, tim Garuda akan menjamu Jakarta di Stadion Utama Jellora Bung Karno. Lalu lima hari kemudian, Bruni akan menjadi tuan rumahnya.

Benarkah Timnas Indonesia bermain dengan formasi 1-1-8? Saat ketiganya ditanya soal hal tersebut, Pelatih Timnas Indonesia Shin Taeong tertawa kaget. Meski demikian, ia mengaku timnya ingin mencetak lebih banyak gol saat menghadapi timnas Brunei.

Saya merasa para pemain Brunei bercanda soal masalah itu (formasi 1-1-8), ujarnya dalam konferensi pers jelang pertandingan, Rabu.

“Saya juga berharap para pemain menghormati lawannya, dan kami harus menunjukkan yang terbaik.”

“Tim kami kuat atau tidak, kami harus bisa memainkan strategi yang baik. Kami akan berusaha mencetak lebih banyak gol dan tidak menggunakan formasi itu,” kata Shin Taeong.

iklan

Sementara itu, dalam jumpa pers timnas Brunei Darussalam jelang Indonesia, Hendra Azam angkat bicara serius soal formasi 1-1-8. “Sulit bagi kami untuk bisa mengimbangi Indonesia. Jadi mungkin besok mereka akan bermain dengan formasi 1-1-8 dan menyerang sepenuhnya. Jadi kami harus susun pemain di pertahanan,” ujarnya.

Tapi sekarang situasinya berbeda, di pertandingan ini kami bermain 11 11 dari awal, jadi saya berharap bisa bersaing dengan timnas Indonesia.

Baca Juga  Benarkah ibu hamil perlu minum air kelapa agar kulit bayi tetap bersih?

Sementara itu, pelatih timnas Brunei Mario Rivera mengungkapkan, ia mempelajari kekuatan tim Guarda dari Paul Munster yang memiliki pengalaman kerja di Indonesia.

Bahkan, sejak September 2022, ia belajar kepada mantan pelatih Bhayangkara FC yang kini menjabat Direktur Teknik FABD (Federasi Sepak Bola Brunei Darussalam).

“Saya banyak bercerita tentang sepak bola Indonesia. Tentu saja dia punya pengetahuan tentang sepak bola dan banyak pemain Indonesia. Pengetahuan itu akan membantu kami menghadapi Indonesia,” kata Mario Rivera.

Pilihan Redaksi: Jadwal Live Timnas Indonesia vs Brunei Malam Ini



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *