Ada menilai prospek Pinjol cerah: ada gap pendanaan sebesar Rp700 triliun, namun literasi keuangan harus mengikuti.

Uncategorized532 Dilihat

TEMPO.CO, Jakarta – Sebagai salah satu platform Teknologi keuangan peer-to-peer (fintech p2p) Memberikan pinjaman Di Indonesia, PT Pembayaran Digital Indonesia alias Kita punyaProspek bisnis pinjaman online pasti atau Pinjol Hari masih akan cerah.

Sebab setiap tahunnya, rata-rata permintaan keuangan nasional mencapai 1.600 triliun dolar. Namun hingga saat ini, baru Rp 900 triliun yang bisa ditawarkan melalui berbagai platform penyedia jasa keuangan yang tergabung dalam Asosiasi Fintech Reksa Dana Indonesia (AFPI).

Jadi itu masih ada Kesenjangan pendanaan 700 triliun birr “Jadi kita masih punya kelemahan ya KesenjanganDan hal ini harus dibarengi dengan inklusi keuangan dengan meningkatkan literasi dan inklusi keuangan,” kata CEO (CEO) AdaKami, Bernadino Moningka Vega, Selasa, 28 November 2023.

Menurutnya, mendorong literasi dan inklusi keuangan menjadi salah satu kunci kesejahteraan masyarakat Indonesia di masa depan. Ia berharap tahun pemilu bisa membawa berkah bagi Atakasim. Semoga kita masih bisa mengembangkannya.

Saat ini Survei Literasi dan Inklusi Keuangan Nasional (SNLIK) yang dirilis Otoritas Jasa Keuangan (OJK) pada tahun 2022 menunjukkan indeks literasi dan inklusi keuangan di Indonesia meningkat menjadi 49,68 persen dan 85,10 persen. Angka tersebut meningkat dibandingkan tahun 2019 yang masing-masing sebesar 38,03 persen dan 76,19 persen.

iklan

“Dalam tren ini, Adakami berpartisipasi dalam serangkaian program inovatif,” ujarnya. Hingga November 2023, AdaKami telah melaksanakan 26 kegiatan pendidikan untuk mempromosikan literasi dan keterlibatan masyarakat.

Diantaranya, mereka menanam 500 pohon dan memasukkan pendidikan ekonomi hijau hutan bakau Di Jakarta Utara, tur kampus bertajuk ‘Muda Paham Fintech’, dengan berbagai kegiatan seperti radio Acara bincang-bincang, langsung Instagram dan melakukan percakapan.

Pilihan Redaksi: Diduga Klien Pinjol Adakami Bunuh Diri di Sumsel, Ini Hasil Pemeriksaan Polisi.

Baca Juga  2 orang mahasiswa Politeknik Tempo telah diterima pada Program Magang Bersertifikat Mandiri.



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *