6 Makanan untuk Melawan Mabuk Perjalanan Saat Perjalanan Natal

Uncategorized349 Dilihat

TEMPO.CO, Jakarta – Perjalanan jauh tidak ramah bagi orang yang mudah mabuk perjalanan, bahkan pada hari libur seperti itu Natal dan liburan Tahun Baru.

Mabuk perjalanan disebabkan oleh otak Anda tidak mampu memproses informasi yang dikirim oleh telinga, mata, dan tubuh, sehingga membuat Anda merasa mual.

Menyebutkan clevelandclinic.orgMabuk perjalanan dapat dikaitkan dengan riwayat mabuk perjalanan dalam keluarga, alat kontrasepsi hormonal, gangguan telinga bagian dalam, periode menstruasi, migrain, penyakit Parkinson, dan kehamilan.

Banyak makanan yang bisa meredakan mabuk perjalanan Anda. Namun hati-hati terhadap makanan berlemak atau makanan asam agar mual tidak bertambah parah. Berikut ini adalah makanan yang direkomendasikan untuk melawan mabuk perjalanan

1. Jahe

Jahe membantu mengurangi kram perut, sehingga meredakan mual dengan cepat dan efektif. Jahe dapat dikonsumsi dalam bentuk permen, teh atau minuman lainnya.

2. pepermin

Peppermint secara tradisional digunakan untuk mengobati mabuk perjalanan. Pada tahun 2011 Waktu India, Penelitian dari National Center for Complementary and Alternative Medicine dan Journal of Perianesthesia Nursing menunjukkan bahwa aroma peppermint dapat membantu meredakan rasa mual. Untuk rasa dan hasil yang lebih baik, Anda bisa menggunakan peppermint dalam bentuk teh.

3. Biskuit

Biskuit kaya akan pati, yang membantu menenangkan perut Anda yang mual. Rasa kerupuk yang pedas dipadukan dengan kesegaran air dingin sangat bagus untuk melawan mabuk perjalanan.

4. Kacang

Kacang-kacangan, jika dikonsumsi secukupnya, dapat membantu mencegah mual yang berhubungan dengan mabuk perjalanan selama perjalanan jauh.

5. Pisang

Pisang merupakan salah satu buah terbaik untuk mencegah dehidrasi dan mual. Kalium dan pati yang terdapat pada pisang baik untuk meredakan mabuk perjalanan.

Baca Juga  Psikiater menunjukkan perbedaan antara baby blues dan depresi pasca melahirkan

6. Air mineral dan minuman berkarbonasi

Air membuat Anda tetap terhidrasi, yang pada gilirannya meredakan migrain dan mual. Namun jangan minum air terlalu banyak karena dapat memperburuk mabuk perjalanan. Minuman berkarbonasi juga dianjurkan untuk meredakan mual. Jika Anda merasa mual, hindari minuman berkafein seperti kopi.

RACHEL FARAHDIBA REGAR

Pilihan Editor: Menteri mengatakan masyarakat harus mengikuti protokol kesehatan selama perjalanan liburan

klik disini mencari Update berita terkini dari Tempo di Google News



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *