5 tanda yang menunjukkan kucing akan segera melahirkan

Uncategorized45 Dilihat

TEMPO.CO, Jakarta – Ketahui tanda-tandanya Kucing Waktu melahirkan dapat membantu pemilik mempersiapkan hewan peliharaannya untuk menjalani proses melahirkan dengan aman dan nyaman. Lantas, apa saja tanda-tanda hewan peliharaan Anda akan melahirkan anak kucing?

1. Tumor payudara meningkat

Dikutip dari halaman. Rumah Sakit Kucing Guildcrest, pada minggu terakhir kehamilan, kelenjar susu kucing membesar. Tumor susu Kucing tersusun dalam dua baris sejajar, mulai dari daerah selangkangan hingga dada bagian bawah pada dinding tubuh bagian luar. Kucing biasanya memiliki empat pasang kelenjar susu. Seekor kucing mulai memproduksi susu dua hari sebelum melahirkan.

2. Penyusunan dimulai

Kucing mungkin mulai membuat sarang atau tempat yang nyaman untuk melahirkan. Pemilik kucing dapat membantu kucingnya dengan menempatkan kotak atau kandang kucing di ruangan yang bebas angin, tenang, dan hangat.

Karena kucing tidak dapat mengatur suhu tubuhnya, penting untuk terbebas dari angin. Pastikan area kotak terlarang bagi hewan peliharaan lain dan anak-anak. Anjurkan kucing untuk segera tidur di kotak ini setelah melihat tingkah laku kucingnya.

3. Perubahan perilaku

iklan

Kucing mulai menunjukkan perubahan perilaku. Pada minggu terakhir kehamilan, kucing sudah bisa dikeluarkan. Dia bersembunyi di tempat rahasia di rumah atau bisa menjadi terlalu penuh kasih sayang, yang sering terjadi jika dia memiliki hubungan dekat dengan pengasuh tertentu. Kucing bisa terikat dengan pemiliknya tetapi mereka sangat gelisah.

4. Nafsu makan menurun

Nafsu makan kucing bisa berkurang secara signifikan. Hal ini terbukti karena sebagian besar kucing hamil menunjukkan peningkatan nafsu makan selama minggu-minggu terakhir kehamilan. Penurunan nafsu makan bisa disebabkan oleh beban kucing yang menekan perut induknya atau bisa juga merupakan tanda stres secara umum.

Baca Juga  Andragogi dan Pedagogi, Apa Bedanya?

5. Menghasilkan lendir

Melaporkan dari Pusat Kesehatan Hewan PeliharaanSaat kucing sudah siap melahirkan, jalan lahir mengendur dan melebar. Sedangkan kucing akan berpindah ke tempat yang tepat untuk melahirkan. Pada tahap ini biasanya berlangsung 6-12 jam. Ini dimulai dengan tanda-tanda kucing mengeluarkan sedikit lendir berwarna merah atau coklat dari jalan lahir.

Pilihan Editor: Berikut 5 alasan mengapa kucing takut air.



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *