5 Tanaman Hias Rumahan yang Bermanfaat Menyaring Polusi Udara

Tak Berkategori189 Dilihat

Losergeek.org.CO, JakartaTanaman hias tak sekadar keindahan, tapi juga ada yang bermanfaat menjaga kebersihan udara di rumah. Dikutip dari situs web Green American, tanaman memiliki manfaat untuk meningkatkan kualitas udara. Berikut beberapa tanaman hias yang bermanfaat menyaring polusi udara.

1. Tanaman Laba-Laba

Mengutip Times of India, tanaman laba-laba atau lili paris (Chlorophytum comosum) adalah salah satu jenis tumbuhan dalam ruangan yang mudah dirawat. Jenis ini cocok untuk pemula yang ingin merawat tanaman. Tanaman laba-laba akan mengeluarkan tunas dengan bunga. Tanaman ini perlu terkena sinar matahari yang cerah, tapi tidak langsung.

2. Lidah Buaya

Lidah buaya salah satu tanaman yang mengurangi senyawa kimia benzena dan formaldehida dari udara. Ada lebih dari 250 variasi dari tanaman ini. Untuk merawatnya cukup sederhana.

3. Dracaena

Tanaman dracaena lebih dari 40 jenis yang berlainan.Namun perlu berhati-hati bagi pemilik hewan peliharaan, karena tanaman ini beracun. Jika tanaman ini digigit kucing atau anjing, apalagi sampai termakan bisa menyebabkan keracunan

Iklan

Tanaman Dracaena bisa mencapai tinggi tiga meter. Dibutuhkan pot yang lebih besar dan ruang yang luas. Tumbuhan ini lebih subur jika disemprot dengan sedikit air daripada disiram.

4. Sansevieria

Di Indonesia dikenal sebagai tanaman lidah mertua.Tanaman ini membantu menghilangkan nitrogen dioksida. Sansevieria bisa menyerap karbon dioksida dan melepaskan oksigen pada malam. Tanaman ini termasuk mudah dirawat, hanya membutuhkan sedikit sinar matahari dan air untuk tumbuh subur.

5. Bunga Lili Variegata

Tanaman lili berukuran kecil ideal untuk dipajang dalam area yang tak luas. Tanaman ini membutuhkan posisi yang teduh dengan tanah yang basah, tapi tidak menggenang.

Pilihan Editor: Mengenal 7 Jenis Tanaman Anggrek



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *