5 sayuran yang sebaiknya tidak ditanam di musim hujan

Uncategorized822 Dilihat

TEMPO.CO, Jakarta – Bertani membutuhkan banyak perhatian saat musim hujan. Salah satu jenis barang yang diproduksi. Saat ini, tidak semua tanaman cocok untuk dibudidayakan musim hujan. Beberapa tanaman mudah rusak jika ditanam pada musim hujan. Berikut 5 tanaman yang sebaiknya tidak ditanam saat musim hujan dilansir dari berbagai sumber.

1. Brokoli

Melaporkan dari thehealthsite.comBrokoli adalah salah satunya. Sayuran Mudah rusak saat hujan. Saat musim hujan, brokoli mudah rusak karena habitatnya. Habitat brokoli biasanya di rawa-rawa. Saat musim hujan, virus, bakteri, dan jamur berkembang biak di lahan basah. Brokoli mudah terserang berbagai virus dan bakteri saat musim hujan. Jadi kualitas brokoli kurang bagus jika mendapat sinar matahari yang cukup.

2. Jagung

tersebut gdmorganic.com, Jagung merupakan salah satu sayuran yang mudah rusak saat terkena hujan. Pasalnya, jagung rentan terserang penyakit karat daun. Karat daun merupakan jamur yang menyebabkan bercak berbentuk bulat atau lonjong. Jamur penyebab penyakit ini dapat tumbuh dengan baik pada musim hujan dan kemarau jika kelembaban tanah tinggi. Namun, infeksi meningkat dengan cepat selama musim hujan.

3. selada

tersebut pertanianku.com, selada merupakan sayuran yang cocok ditanam di ketinggian yang relatif tinggi dengan suhu 20 derajat Celcius. Selada yang ditanam di dataran rendah mungkin mempunyai bentuk tanaman yang buruk. Tanaman selada sangat rentan terhadap air hujan, kelembaban tinggi dan air kotor. Sehingga jika ditanam pada musim hujan sangat rentan terserang penyakit.

4. Terong

Terong dapat tumbuh dengan baik jika menerima panas dalam waktu yang lama dan diimbangi dengan air yang tepat. Suhu lingkungan yang mendukung pertumbuhan telur adalah 22 hingga 30 derajat Celcius. Tanaman terong yang terkena curah hujan deras berbentuk kurus dan rentan terserang hama dan penyakit.

Baca Juga  Film Queen of Black Magic sedang ramai di media sosial untuk mendapatkan penghargaan internasional

5. Chili

Chili Merupakan sayuran yang tidak bertahan lama di musim hujan. Karena tanaman sangat rentan terserang hama dan bunga cabai mudah rontok jika terkena air hujan, sehingga penyerbukan tidak efektif saat hujan deras.

Pilihan Editor: 7 Sayuran Cocok Ditanam di Musim Hujan



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *