4 nama ini masuk dalam bursa calon gubernur dari PDIP untuk Pilgub Jateng.

Uncategorized27 Dilihat

TEMPO.CO, Jakarta – Juru Bicara Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan atau PDIP Chico Hakim membeberkan beberapa nama yang terlibat dalam pemilihan gubernur atau pasar di Jawa Tengah. Pemilihan Pemkot Jawa Tengah.

Chico menjelaskan sejumlah nama tersebut; Ketua Bidang Pemilihan (Bapilu) PDIP alias Bambang Wrianto Bambang PaculKepala Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) Henry Prihady Nama Hendi, Wakil Gubernur Jawa Tengah Taj Yasin Maimoen dan Walikota Semarang Heverita Gunaryanti Rahyu.

Namun semua masih dalam penyelidikan dan penjaringan, kata Chico, seperti dikutip Selasa 18 Juni 2024. waktu.

Chico menegaskan, pihaknya belum memutuskan calon gubernur provinsi Jawa Tengah atau tiga provinsi besar di Pulau Jawa, yakni DKI Jakarta, Jawa Barat, dan Jawa Timur.

“Kami belum mengajukan usulan di tingkat gubernur untuk pilkada di Jakarta, Jawa Timur, Jawa Tengah, dan Jawa Barat,” ujarnya.

Meski begitu, kata politikus PDIP, beberapa nama kader partai sudah disiapkan di empat provinsi tersebut.

Selain nama-nama di Pilgub Jateng, Chico juga menyebut nama alias mantan Gubernur Jakarta Basuki Tajaja Purnama. Ah, okeMantan Jenderal TNI Andika Perkasa, Sekretaris Kabinet Pramono Anung untuk Pilgub Jakarta.

Nama-nama tersebut mampu membawa Jakarta menjadi lebih baik mengingat peralihan status Daerah Khusus Ibu Kota menjadi Daerah Khusus Jakarta (DKJ), ujarnya.

iklan

“Kami menilai mereka mampu menjawab tantangan khususnya di Jakarta,” ujarnya.

Chiko juga mengatakan, Menteri Sosial Tri Rismaharini termasuk salah satu tokoh terpilih di Pilgub Jatim. Risma, lanjut Chico, bisa saja beraliansi dengan pihak lain yang punya komitmen serupa di kawasan.

Soal Pilgub Jabar, Chico menyebut Ketua Dewan Pimpinan Daerah PDIP Jabar Ono Surono merupakan jagoan utama partainya.

Baca Juga  Piala Dunia U-17: Stadion C Jalak Harupat rusak, Eric Tohir menegaskan masalah selesai.

“Dan masih ada nama-nama lain yang pasti belum kami temukan,” kata Chico.

Tak sampai disitu saja, ia menyatakan partainya akan membuka peluang beraliansi dengan calon partai penguasa atau wakil gubernur di keempat daerah tersebut.

Pilihan Redaksi: PDIP merilis daftar nama-nama unggulan yang akan maju pada pemilihan gubernur di empat negara bagian besar Pulau Jawa.



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *