3 Berita Teratas Hari Ini: Negara Militer Terkuat di Dunia Alasan Netizen Indonesia Sebut Negaranya ‘Konoha’

Uncategorized478 Dilihat

TEMPO.CO, JakartaTempo Bahasa Inggris Senin 1 Januari 2024 melengkapi tiga berita utama. Berikut highlightnya: negara dengan militer terkuat di dunia, Indonesia peringkat 13, alasan netizen Indonesia menyebut negaranya ‘Konoha’, dan daftar 10 mata uang di ASEAN lengkap dengan sejarahnya.

Berikut ini adalah daftar 3 berita teratas. Tempo Bahasa Inggris Hari ini:

1. Indonesia menempati peringkat ke-13 negara dengan kekuatan militer terkuat di dunia.

Pertahanan negara merupakan aspek penting yang harus dilindungi oleh pemerintah. Peraturan Menteri Pertahanan Republik Indonesia Nomor 6 Menurut tahun 2012, pertahanan negara adalah segala upaya untuk melindungi kedaulatan pemerintah, keutuhan wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia, dan keamanan seluruh negara. Salah satu kebijakan pertahanan negara yang bersifat umum adalah pertahanan militer.

Klik di sini untuk membaca lebih lanjut

2. Alasan Netizen Indonesia Menyebut Negaranya ‘Konoha’

TEMPO.CO, Jakarta – Mungkin Anda sudah sering mendengar kata Konoha di media sosial atau televisi. Kata ini sering menjadi trending di Twitter. Dalam kasus lain, banyak netizen Indonesia yang menggunakan istilah Konoha untuk menyebut negara Indonesia atau mengomentari kelakuan aneh warganya. Lalu apa hubungannya Konoha dengan Indonesia?

Konoha adalah desa fiksi dalam serial anime Naruto Shippuden yang konon mirip dengan Indonesia. Pasalnya, kedua negara memiliki banyak kesamaan.

Klik di sini untuk membaca lebih lanjut

3. Daftar 10 mata uang negara ASEAN lengkap dengan sejarahnya.

TEMPO.CO, Jakarta – Association of Southeast Asian Nations (ASEAN) merupakan organisasi yang anggotanya berasal dari negara-negara Asia Tenggara. Setiap negara anggota memiliki mata uang yang berbeda-beda, misalnya Thailand, Malaysia, atau Singapura. Jika Anda ingin mengunjungi sejumlah negara ASEAN, ketahuilah mata uang yang berlaku di negara tersebut.

Baca Juga  Naik lagi, harga emas Antham hari ini Rp 1.256.000 per gram.

Ada sepuluh nama mata uang negara-negara ASEAN yang masih digunakan hingga saat ini. Penggunaan mata uang di negara tersebut digunakan sebagai alat pembayaran yang sah. Berikut daftar mata uang negara-negara ASEAN.

Klik di sini untuk membaca lebih lanjut

Tempo.co

klik disini mencari Update berita terkini dari Tempo di Google News



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *