2 Resep Imlek 2024, Pangsit Ayam dan Lumpia

Uncategorized333 Dilihat

CANTIKA.COM, Jakarta – Tahun Baru Imlek 2024 tinggal beberapa hari lagi, ada rencana menyiapkan makanan untuk keluarga dan kerabat, jika belum bisa mencoba membuat resep pangsit ayam dan lumpia.

Pangsit Ayam atau Pangsit Ayam menggunakan jamur shiitake segar dan kering untuk memberikan rasa daging yang dalam.

Sumber daya:

3 1/3 cangkir tepung serbaguna
1 gelas air
2 sendok makan minyak sayur (ditambah 3 sendok makan/45 mL)
1 bawang bombay kecil (cincang halus)
4 ons jamur shiitake (cincang)
6 buah jamur shiitake kering (diperas hingga empuk dan dicincang)
1 kg ayam cincang
2 sendok teh minyak wijen
3 sendok makan kecap
1 sendok teh gula

Bagaimana cara melakukannya:

1. Tempatkan tepung dalam mangkuk besar. Tambahkan air sedikit demi sedikit ke dalam tepung dan uleni hingga adonan bisa dibentuk. Proses ini memakan waktu kurang lebih 10 menit. Tutupi dengan kain lembab dan diamkan adonan selama satu jam.

2. Panaskan 2 sendok makan minyak dalam wajan besar dengan api sedang.

3. Tambahkan bawang merah dan masak hingga transparan. Kemudian tambahkan jamur segar cincang dan bentuk lagi. Masak selama 8-10 menit, lalu ke dalam mangkuk, dengan ayam giling, minyak wijen, kecap, gula pasir, wine dan 3 sendok makan minyak.

4. Gunakan sumpit untuk mengaduk isian satu arah selama kurang lebih 5 menit, hingga adonan terlihat seperti adonan. Bagi adonan menjadi 48 bagian yang sama. Gulung setiap bagian menjadi bulatan kasar dengan diameter sekitar 3 1/2 inci dan tambahkan sekitar 2 sendok makan isian. Lipat pangsit dan pastikan tertutup rapat. Lanjutkan hingga semua labu terkumpul.

5. Pada tahap ini Anda bisa meletakkan pangsit di atas nampan berlapis perkamen (pastikan tidak saling bersentuhan) dan dinginkan hingga mengeras. Kemudian Anda dapat memindahkannya ke dalam kantong zip-top dan menyimpannya di lemari es.

6. Untuk memasak mentimun segar atau beku, tambahkan satu sendok makan minyak ke dalam wajan anti lengket atau besi tuang dengan api sedang. Tambahkan mentimun ke dalam wajan dan goreng.

7. Saat bagian bawah pangsit berwarna cokelat keemasan, tambahkan air secukupnya hingga menutupi bagian atas wajan setinggi 1/4 inci.

8. Jika air sudah mengepul, buka tutupnya dan lanjutkan memasak pangsit hingga berwarna cokelat keemasan. Sajikan dengan minyak cabai atau saus favorit kami!

Baca Juga  Ada Usulan Ojol dan Toko Online Bayar Pajak, Pengamat: Sulit Dilaksanakan.

9. Jika tidak ingin menggoreng timun, masukkan ke dalam air mendidih sambil diaduk perlahan agar tidak menempel di dasar wajan, masak hingga tepung mengapung ke atas.

Pangsit ayam.

Dim sum lumpia atau lumpia Cina beserta saus celup khasnya ini berasal dari resep yang diturunkan dari generasi ke generasi.

Sumber daya:

untuk mengasinkan daging;

8 ons daging babi cincang halus
(225 gram)
¼ sendok teh garam
½ sendok teh minyak wijen
1 sendok teh anggur Shaoxing
½ sendok teh tepung jagung
¼ sendok teh lada putih
2 sendok makan minyak
1 siung bawang putih (cincang)
10 buah jamur shiitake kering (lembut dan diiris tipis)
2 wortel sedang (cincang, sekitar 1 cangkir)
1 cangkir rebung (sebaiknya dicincang segar tetapi kalengan juga boleh)
1 kubis kecil (diparut, sekitar 6 cangkir)
1 sendok makan anggur Shaoxing
2 sendok makan kecap
1 sendok teh minyak wijen
½ sendok teh garam (atau sesuai selera)
Lada putih (sesuai selera)
1/4 sendok teh gula
2 sendok makan tepung maizena (larutkan dalam 2 sendok makan air dingin)

Bahan kulit:
1 bungkus lumpia
(Resep ini menghasilkan sekitar 20 lumpia.)
1 sendok makan tepung maizena (larutkan dalam 1 sendok makan air mendidih untuk menutup lumpia)
Minyak canola (atau minyak kacang atau minyak sayur, sesuai selera)

Bahan Saus Celup:

2 sendok teh gula
2 sendok teh air panas
1 sendok teh saus Worcestershire
1 sendok makan kecap

Bagaimana cara melakukannya:

1. Campur daging babi dengan bahan marinasi dan biarkan selama 30 menit.

2. Sementara itu siapkan bahan lainnya. Potong semua sayuran dengan ukuran yang kira-kira sama. Anda ingin semuanya berukuran sama sehingga setiap elemen bisa cocok satu sama lain.

3. Goreng daging babi dengan 2 sendok makan minyak dengan api besar, lalu tambahkan bawang putih, jamur dan wortel. Tumis sekitar 30 detik, lalu tambahkan rebung, kubis napa, dan anggur Shaoxing.

4. Masak terus sebentar. Sesuaikan panas untuk memanaskan campuran karena kubis napa mengeluarkan banyak kelembapan.

5. Tambahkan kecap asin, minyak wijen, garam, lada putih dan gula pasir. Saat ini, Anda bisa menambahkan 1/4 gelas air untuk merendam jamur kering. Ini meningkatkan rasa jamur, jadi itu hanya bergantung pada preferensi pribadi Anda. Anda mungkin perlu merebus isinya lebih lama untuk mengurangi kelebihan cairan.

Baca Juga  Atas nama Suara Sampah, Zainal Arifin Mochtar: Saya dituduh komunis, PDIP, dan PKS.

6. Lanjutkan merebus isian selama 3 menit lagi – sampai napa kubis benar-benar larut – lalu tambahkan tepung maizena hingga mengental. Berapa banyak pure yang Anda tambahkan tergantung pada kadar air isiannya (ini akan bervariasi jika kubis Anda lebih lembab atau jika Anda menambahkan air jamur opsional), tetapi tidak boleh ada genangan cairan.

7. Pindahkan isian ke dalam mangkuk besar dan dangkal, lalu dinginkan. Masukkan ke dalam lemari es hingga dingin – setidaknya satu jam. Yang terbaik adalah memulai isian dalam keadaan dingin agar lebih mudah dibungkus. Kunci dalam membungkus gulungan pegas adalah memastikannya kokoh tetapi tidak terlalu lunak. Membekukan bungkusnya akan membuat bungkus lumpia terlalu lembap, jadi sebaiknya gunakan bungkus lumpia segar jika bisa.

8. Letakkan bungkusan pada permukaan datar dengan salah satu sudut menghadap Anda. Gunakan dua sendok makan campuran untuk setiap lumpia dan ambil sekitar 2 inci dari sudut terdekat. Gulung kedua sisinya satu kali. Lanjutkan menggulung menjadi bentuk cerutu. Gunakan jari Anda untuk menggosokkan sedikit air tepung maizena ke sudut terjauh bungkusnya untuk menutupnya.

9. Letakkan setiap gulungan di atas nampan. Resep ini menghasilkan 18-20 lumpia. Bekukan lumpia ini semalaman dan setelah benar-benar dingin, pindahkan ke dalam kantong zip lock. Kami biasanya memanggangnya segar dan membekukan sisanya, kecuali kami sedang mengadakan pesta, dalam hal ini, ini seperti kue panas.

10. Untuk menggoreng lumpia, isi wajan sedalam 2 sampai 3 inci (membutuhkan sedikit minyak) dengan minyak. Panaskan minyak secara perlahan hingga mencapai 325 derajat.

11. Masukkan lumpia satu per satu secara perlahan, goreng sedikit demi sedikit. Gulingkan dengan hati-hati ke dalam minyak agar matang merata hingga berwarna cokelat keemasan dan pindahkan ke piring yang dilapisi tisu.

12. Siapkan saus dengan memasukkan semua bahan ke dalam panci kecil. Campur dan panaskan hingga mendidih dan tuang ke dalam mangkuk kecil. Sajikan lumpia panas bersama dagingnya.

Pilihan Redaksi: Fashion Show Imlek 2024 Sarina, dari Amanda Hartanto hingga Batik Chic

BANGUN KEHIDUPAN

Hallo sahabat cantik, yuk update informasi untuk para wanita Telegram yang indah

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *