10 jalan paling kejam di dunia

Uncategorized40 Dilihat

TEMPO.CO, Jakarta Singapore Airlines telah mengalami penerbangan dari London ke Singapura. Kekerasan Hebat dan terpaksa melakukan pendaratan darurat di Bangkok, Thailand. Kekerasan yang menewaskan banyak orang konon terjadi dari atas. Cekungan Irrawaddy, Myanmar. Apakah ini salah satu jalan paling kacau di dunia?

Ternyata tidak. Turbilli, situs prakiraan badai, menganalisis lebih dari 150.000 catatan. Penerbangan Perjalanan jarak jauh dan jarak pendek pada tahun 2023 untuk mengetahui mana yang akan mengalami turbulensi paling hebat. Pemenangnya adalah rute sepanjang 1.905 kilometer antara Santiago di Chili dan Santa Cruz di Bolivia.

Mengetahui kekerasan tersebut

Gejolak merupakan salah satu hal yang paling ditakuti oleh sebagian besar penumpang penerbangan jarak jauh. Peristiwa alam bisa jadi lebih dari sekadar menjengkelkan. Dalam kasus ekstrim, getaran yang kuat dapat menyebabkan kerusakan struktural. Pesawat terbang Hal ini juga membahayakan penumpang.

Turbilli menggunakan ED Dispersion Ratings (EDR) untuk menentukan shock rating setiap rute. EDR mengukur tingkat gangguan di suatu wilayah, 0-20 ringan, 20-40 sedang, 40-80 parah, dan 80-100 ekstrim.

Urutan rute berdasarkan kekacauan

Rute dari Santiago Chile ke Bandara Internasional Viru Viru di Santa Cruz Bolivia adalah rute paling fleksibel di dunia dengan rata-rata 17,5 EDR. Kedua adalah jalan jarak pendek sepanjang 338 kilometer dari Almaty ke ibu kota Bishkek di Kazakhstan, dengan EDR 17,4.

Enam dari sepuluh jalan paling penuh kekerasan di dunia terjadi di Jepang dan Tiongkok. Turbilli mengaitkan hal ini dengan tingginya aktivitas aliran jet di wilayah ini yang mengganggu udara.

Turbulensi terparah di Eropa terjadi pada rute penerbangan sepanjang 212 km dari Milan ke Jenewa (EDR 16.3), yang menempati peringkat kelima rute paling ganas di dunia.

Baca Juga  Kementerian Perhubungan mengevakuasi kapal LCT Marina Bay yang terbakar di perairan Mandolang

Penerbangan sepanjang 710 mil dari Nashville ke Raleigh adalah rute Amerika, dengan rata-rata 14,7 EDR.

Udara berombak, yang dianggap sebagai turbulensi, terjadi karena beberapa alasan, seperti kondisi angin di atmosfer, atau karena pengaruh pesawat lain di sekitarnya. Salah satu penyebab paling umum dari turbulensi parah adalah turbulensi mekanis, yang sering terjadi di sekitar pegunungan dan hambatan fisik lainnya.

Berikut 10 jalan paling kejam di dunia.

1. Santiago (SL) – Santa Cruz (VVI)

2. Almaty (ALA) – Bishkek (FRU)

iklan

3. Lanzhou (LHW) – Chengdu (CTU)

4. Centrair (LSM) – Sendai (SDJ)

5. Milan (MXP) – Jenewa (GVA)

6. Lanzhou (LHW) – Xianyang (XIY)

7.Osaka (KIX) – Sendai (SDJ)

8. Xianyang (XIY) – Chengdu (CTU)

9. Xianyang (XIY) – Chongqing (CKG)

10. Milan (MXP) – Zürich (ZRH)

Surat harian

Pilihan Editor: Kursi pesawat yang paling berguncang saat turbulensi



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *